Negara

Bermain disekitar rumah

Kucingmu senang bermain perburuan, tapi dia juga senang menjelajahi daerah kekuasaannya. Dengan menyediakan tempat untuknya memanjat di dalam rumah, kamu telah memberikannya kesempatan untuk berlatih dan stimulasi, bahkan ketika tidak ada mainan di sekitarnya. Tempat mencakar dan papan panjat dapat menjadi pilihan yang baik.

Kejar aku

Kucingmu bahkan akan membuatmu mengejarnya. Bebebrapa kucing melakukan hal ini setiap hari di waktu tertentu – biasanya pada malam hari, ketika mereka baru bangun dari tidurnya. Jika kucingmu berlari melewatimu dan bersembunyi di balik tirai, kejar dia, intip dari balik tirai dan lihat apa yang dia lakukan. Di setiap kesempatan, dia akan berlari dengan cepat untuk bersembunyi di tempat lain, dan mengintipmu. Dengan begitu permainan akan dimulai!

Tangkap!

Beberapa kucing menyukai permainan “menangkap” sama halnya dengan kesukaan para anjing – mungkin kucingmu salah satu dari mereka! Bahkan jika tidak, ada kemungkinan dia akan menyukai versi yang lebih cocok untuknya dari permainan untuk anjing ini. Begini caranya:

• Ambil mainan yang kucingmu sangat sukai, pilihlah yang kecil dan ringan
• Panggil namanya saat kamu menggoyangkan mainannya di tanganmu
• Biarkan dia melihatmu menikmati mainannya
• Pastikan dia melihat mainannya, duduklah dan lempar mainan itu agar jatuh di dekatnya, biarkan dia bermain
• Ketika kucingmu sudah terlihat bosan, panggil namanya dan ambil mainan itu
• Dari kursimu, lempar lah mainan itu
• Ulangi rutinitas ini selama 10 menit, dua kali dalam sehari – dengan keberuntungan, kucingmu akan mengerti dan membawa mainan itu kepadamu

Ketika kucingmu telah memahami permainan ini, kamu dapat membuat modifikasi sendiri. Misalnya, lemparlah mainan kucingmu di belakang perabotan rumahmu untuk memperkuat naluri berburunya!
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved