Negara

Perilaku sosial

Satu hal yang membuat kucing terlihat luar biasa, yaitu kemandiriannya. Tapi, apakah mereka lebih ramah daripada yang kita kira?

Perawatan

Walaupun mereka mandiri, terkadang kucing akan membangun hubungan satu sama lain. Merawat dirinya bersama – sama berperan penting dalam hal ini. Jadi, jika kamu melihat kucingmu sedang melakukan hal serupa, ingat bahwa mereka bukan hanya memikirkan kebersihan semata. Mereka juga membuat teman baru – atau mungkin mereka sedang berdamai.

Menggaruk

Sama halnya dengan merawat diri bersama – sama , kucing senang menggarukkan dahi mereka, pipi, panggul dan ekornya. Menggaruk adalah salah satu cara bagi mereka untuk menyatukan aroma mereka dan menanggapi sentuhan satu sama lain – beberapa ahli berpendapat bahwa itu dapat dikaitkan dengan hirarki seekor kucing. Dengan memuaskan naluri kucingmu, kamu juga dapat melihat dia bergaul dengan temannya!

Perilaku Agresif

Meskipun, kucingmu berprilaku baik, terkadang dia bisa sedikit agresif. Misalnya, ketika ia mempunyai daerah kekuasaan dirumah, mungkin dia akan melarangmu masuk ke daerah tertentu – mungkin juga dia akan menyerangmu. Penting diingat bahwa ini hanyalah bagian dari perilakunya sebagai kucing. Mungkin dia memendam energi karena merasa terperangkap di dalam rumah. Mungkin juga dia mengawasi seekor burung dari jendela dan kecewa karena dia tidak dapat berburu. Atau mungkin kamu berjalan melewatinya, ketika dia sedang mengawasi mangsanya, kehadiranmu dapat mengubahnya untuk siap berburu. Meringankan tekanan yang dirasakan kucingmu terkait perilakunya adalah hal yang mudah. Berilah dia mainan untuk bermain, atau benda untuk dipanjat. Ciptakanlah permainan berburu bersama kucingmu – dia akan sangat menyukai mainan yang diikat dengan benang.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved