Negara

Memahami kucingmu

Sama halnya dengan harimau, perilaku kucingmu didorong oleh naluri dasarnya. Dengan memahami hal tersebut, kamu akan mengerti tingkah laku mereka. Dengan begitu, kamu akan lebih mengerti tentang apa dan mengapa ia melakukannya.

Kucingmu selalu ingin berkomunikasi denganmu setiap saat – kamu hanya perlu melihat dan mendengarkannya.

Dengan begitu, kamu tidak akan berpikir bahwa kucingmu nakal atau keras kepala… dan kamu akan menyadari bahwa memang begitulah ia yang adalah seekor kucing!

Perilaku sosial

Satu hal yang membuat kucing terlihat luar biasa, yaitu kemandiriannya. Tapi, apakah mereka lebih ramah daripada yang kita kira?

 Sama halnya dengan merawat diri bersama – sama , kucing senang menggarukan dahi mereka, pipi, panggul dan ekornya

Perawatan

Walaupun mereka mandiri, terkadang kucing akan membangun  hubungan satu sama lain. Merawat dirinya bersama – sama berperan penting dalam hal ini.

Kucing yang berisik

Seperti kucing lainnya, teman kecilmu senang berbicara. Tapi, ada perbedaan antara percakapan dan membangunkan mu sepanjang malam! Jika kucingmu membuat telingamu sakit, jangan khawatir – banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu.

Terlalu sering mengeong adalah pertanda bahwa dia menangis untuk diperhatikan

Tunjukan pintu keluar

Terkadang kamu memang tidak bisa menang darinya. Pertama, kucingmu akan mengeong agar kamu membiarkannya keluar. Lalu dia akan memintamu untuk membiarkannya masuk. Dia hanya menegaskan kebebasannya. Solusinya adalah –  pasanglah pintu khusus kucing di pintumu. 

Rumah yang cocok untuk Kucing

Serupa dengan harimaukucingmu akan menghabiskan waktunya untuk menyelidiki dan melindungi daerah kekuasaannya – dengan kata lain, rumahmu!

Jika kamu memiliki kucing, perlu dipikirkan karpet jenis apakah yang kamu inginkan dirumah

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu teman kecilmu memahami perilaku dasarnya, dengan menciptakan rumah yang nyaman untuknya.

Dunia luar

Kucingmu terlahir sebagai seorang pemburu dengan rasa penasaran yang tinggi. Ketika banyak kucing memilih untuk tinggal di dalam ruangan, kucingmu dapat tergoda dengan dunia di luar pintu rumahmu yang sulit untuk diabaikan – terutama jantan.

Jika kamu memiliki taman, kamu dapat membuat kandang untuk kucingmu berkeliaran

Jika kamu merasa tidak nyaman karena kucingmu senang berkeliaran, berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengendalikan perilakunya tanpa mengekang si kecil.

Bahaya di dalam rumah

Kucingmu berjiwa bebas yang berarti dia memiliki rasa penasaran yang tinggi. Dia dapat menyebabkan segala kerusakan – terutama ketika dia berada di rumah sendirian.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan  untuk menciptakan lingkungan yang cocok dengan kucingmu, 

Sedangkan, nalurinya untuk bertahan hidup sangat kuat, sehingga dia akan lebih berhati – hati terhadap sesuatu yang dia tidak ketahui.

Membuat musim panas menyejukkan untuknya

Kucingmu senang berbaring dan berjemur di bawah sinar matahari. Faktanya, dia sangat menikmatinya, berada di bawah sinar matahari terlalu lama dapat membuat kulit kucingmu terbakar.

Penting bagimu untuk menjaga kucingmu ketika dia berada di bawah matahari,

Kucingmu akan rentan terhadap resiko jika dia berbaring di atas lantai teras yang panas, dan memiliki warna bulu yang cerah, dan hidung atau kulit bewarna merah muda.

Berat badan kucingmu

Di alam bebas,harimau hanya akan memakan mangsa yang dia tangkap. Kucingmu adalah pemburu sejati juga, meskipun begitu dia akan mengandalkan kamu untuk memberinya makanan yang seimbang agar dia tetap sehat.. dengan berat yang layak

Memeriksa berat badan kucingmu tidak serumit yang kamu pikirkan – gunakan saja timbangan di kamar mandi.

Akan tetapi, akan sangat susah bagimu untuk menolak muka memohonnya, dan kudapan ringan dapat menjadi bagian penting saat bermain bersamanya. Jadi, periksalah berat badan kucingmu, dan pastikan dia tidak terlalu dimanja!

Mata, telinga dan kulit

Mata dan telinga kucingmu sangatlah peka, sama halnya dengan harimau

Penglihatannya yang tajam membuatnya pemburu sejati

Meskipun penting bagimu untuk membawanya ke dokter untuk memeriksa kesehatannya, ada beberapa pemeriksaan dasar pada mata, telinga dan kulit yang dapat kamu lakukan di rumah untuk memastikan kondisi mereka.

Tolong - kucingku mempunyai alergi!

Cara termudahkan untuk mengatasinya adalah jaga jarak dari kucing! Jika kamu seorang pemilik kucing, atau senanng berada di sekitar si kecil yang menggemaskan, jangan khawatir – banyak cara untuk membuat hidupmu lebih mudah.

Beberapa pemilik kucing tidak pernah menyadari jika mereka alergi terhadap kucing,

Bagaiman aku tahu jika aku mempunyai alergi terhadap kucing?

Mempunyai alergi kucing sama halnya dengan mendapatkan flu. Gejala umum pada biasanya adalah sakit mati dan terkadang kulit yang gatal

Membawa kucing ke dokter hewan

Secara alami, kucingmu adalah hewan yang suka sendiri, berjiwa bebas. Sama seperti harimau di luar sana, mereka terbiasa mengurus dirinya sendiri

Bersiaplah dengan menyimpan kontak dokter hewan anda,

Namun terkadang dia membutuhkan pertolongan. Itulah mengapa penting membawanya ke dokter ketika kamu khawatir tentang kesehatannya.

Nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing

Harimau mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan dari mangsanya. Ketika naluri teman kecilmu terbiasa untuk memakan apapun yang dia tangkap, dia akan bergantung padamu untuk memberikannya makanan yang sehat dan seimbang. Jadi ada baiknya untuk mengenal apa saja yang ia butuhkan.

Mengkonsumsi mineral yang cukup akan membuat kucingmu memiliki gigi dan tulang yang kuat, dan menjaga metabolisme tubuhnya agar dapat berfungsi secara efisien.

Vitamin untuk pertumbuhan

Kucingmu membutuhkan vitamin untuk pertumbuhannya dan metabolisme tubuh – sebenanarnya, hampir semua bagian tubuh kucing membutuhkan vitamin. Dan setiap vitamin memiliki kegunaannya masing – masing. 

Diet khusus dan alergi makanan

Beberapa orang alergi terhadap kucing, tapi tahukah kamu bahwa beberapa kucing mendapatkan alergi dari makanan yang berbeda-beda? Jika diagnosa dokter hewanmu menyatakan bahwa dia memiliki alergi terhadap makanan, solusinya adalah untuk menghindari mengkonsumsi makanan yang dilarang.

Hal pertama yang dokter akan tanyakan adalah daftar makanan yang diberikan kepada kucingmu secara rutin.

The elimination diet

Jika kamu menyadari ada sesuatu yang salah, tapi tidak dapat memastikan makanan pemicu, dokter akan membantumu dengan elimination diet.

Semua tentang catnip

Catnip adalah satu hal yang dapat membuat kucingmu gembira tak berdaya. Hal ini membuat mendorong mereka untuk bermain, berlatih dan senang. Tapi mengapa Catnip sangat menarik bagi kucingmu, dan bagaimana caramu menggunakannya agar si kecil bahagia?

Catnip bersifat non-adiktif,  di mana kamu dapat meyakinkan dirimu bahwa jika kucingmu menggigit daunnya, itu tidak akan melukainya sama sekali.

Apa itu Catnip?

Catnip – atau yang disebut juga catmint – adalah tanaman herbal dari keluarga mint. Orang – orang telah menggunakan catnip sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan sejak zaman Romawi kuno. Sekarang, tanaman ini juga digunakan sebagai teh herbal untuk membantu pencernaan. Untuk para kucing – mereka tidak akan pernah puas!

Mainan kucing

Kucingmu terlahir sebagai pemburu, sama seperti harimau. Dengan bermain bersamanya, kamu akan melatih kemampuan berburunya – dan ini adalah salah satu cara untuk membuatnya tetap sehat… apalagi kamu dapat bersenang-senang dengan teman kecilmu.

Naluri kucingmu sebagai pemburu mengartikan bahwa dia tertarik dengan benda apapun yang mencerminkan mangsanya

Bermain sangatlah menyenangkan, tapi ingat keinginan seekor kucing akan lebih sulit dipenuhi dibandingkan seekor anjing. Cara terbaik untuk menarik perhatian kucingmu adalah dengan membuatnya berpikir bahwa ini adalah idenya untuk bermain!

Bermain disekitar rumah

Kucingmu senang bermain perburuan, tapi dia juga senang menjelajahi daerah kekuasaannya. Dengan menyediakan tempat untuknya memanjat di dalam rumah, kamu telah memberikannya kesempatan untuk berlatih dan stimulasi, bahkan ketika tidak ada mainan di sekitarnya.

Beberapa kucing menyukai permainan “menangkap” sama halnya dengan kesukaan para anjing

Kejar aku

Kucingmu bahkan akan membuatmu mengejarnya. Beberapa kucing melakukan hal ini setiap hari di waktu tertentu – biasanya pada malam hari, ketika mereka baru bangun dari tidurnya.

X
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved