Negara

Tolong - kucingku mempunyai alergi!

Cara termudah untuk mengatasinya adalah jaga jarak dari kucing! Jika kamu seorang pemilik kucing, atau senang berada di sekitar si kecil yang menggemaskan, jangan khawatir – banyak cara untuk membuat hidupmu lebih mudah.
Bagaimana aku tahu jika aku mempunyai alergi terhadap kucing?

Mempunyai alergi kucing sama halnya dengan mendapatkan flu. Gejala umum pada biasanya adalah sakit mata dan terkadang kulit yang gatal. Beberapa pemilik kucing tidak pernah menyadari jika mereka alergi terhadap kucing, mereka akan berpikir penyebabnya adalah debu, atau mereka kira mereka terkena virus. Jika gejala yang kamu dapatkan bertambah parah ketika berada di dekat si kucing, atau ketika mereka tidur di tempat tidurmu, lebih besar kemungkinan kamu memiliki alergi.

Apa penyebab dari alergi terhadap kucing?

Seperti orang kebanyakan, kamu akan mengira bahwa masalahnya ada pada bulu kucingmu. Faktanya, alergi kucing disebabklan oleh protein secretion dari dalam kelenjar. Perawatan akan meninggalkan air liur yang kering pada bulunya, yang akan keluar sepenuhnya.
Kucingmu akan meluruhnya kulit kering (disebut sebagai “dander”) di dalam rumahmu. Dander berukuran lima kali lebih kecil dibandingkan debu di rumahmu, jadi dia akan melayang cukup lama sebelum jatuh dan terhirup.

Apakah kucing berbulu pendek lebih baik dibandigkan kucing berbulu panjang?

Tidak juga. Sebenarnya, penelitian menunjukan bahwa kucing berbulu lebih panjang dapat lebih baik dibandingkan berbulu pendek ketika berbicara mengenai alergi. Jenis kucing apapun dapat menyebabkan alergi, walaupun kucing jantan memproduksi lebih banyak protein secretion dibandingkan kucing betina, dan kucing jantan yang telah dikebiri akan memproduksi lebih sedikit dibandingkan dengan yang belum.

Bagaimana caranya meredakan gejala teresbut?

Ada dua hal utama yang meningkatkan kadar alergen dirumahmu:

• Banyak perabotan berbulu halus
• Membiarkan kucingmu di dalam rumah

Jika kucingmu berada di dalam rumah, cobalah untuk menaruhnya di bagian tertentu di dalam rumah – terutama jauh dari perabotan! Matras, selimut, seprai dan perobatan yang ditutupi oleh sarung yang akan menarik semua alergen, jangan biarkan kucingmu untuk tidur di tempat tersebut, seberapa sukanya dia senang berada di kasurmu!

Akankah membersihkan rumahku membantu?

Cara paling efektif untuk mengatasi alergen adalah dengan menjaga barang – barangmu sebersih mungkin – termasuk karpetmu. Menyedot debu akan memperburuk keadaan karena alergen akan bertebaran di udara, jadi cobalah pembersih uap untuk membersihkan karpetmu – dengan melakukan hal itu setiap tiga bulan sekali, kamu akan melihat perbedaannya.
Ada baiknya untuk menggunakan seperai yang dapt dicuci dan anti alergi. Cucilah seperai dua minggu sekali, dalam suhu 40° atau lebih. Dan biasakan untuk membuka jendelamu – udara segar akan membantu menyingkirkan alergen.
Jika kamu ingin membuat perubahan secara radikal, gantilah lantai rumahmu dengan kayu halus atau bahan vinyl, dan perabotan yang gampang dibersihkan dengan sarung yang dapat dicuci.

Bagaimana dengan pengobatannya?

Sebenarnya banyak obat – bahkan suntikan – yang tersedia untuk meredakan radangmu yang gatal dan mata berair. Hal ini hanya tersedia dengan adanya resep, jadi tanyakan pada apoteker. Pengobatan dengan benar, dan mengikuti saran diatas, akan memungkin kamu untuk kembali memeluk si kucing
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved