Negara

Semua tentang catnip

Catnip adalah satu hal yang dapat membuat kucingmu sangat gembira. Hal ini membuat mendorong mereka untuk bermain, berlatih dan senang. Tapi mengapa Catnip sangat menarik bagi kucingmu, dan bagaimana caramu menggunakannya agar si kecil bahagia?

Apa itu catnip?

Catnip – atau yang disebut juga catmint – adalah tanaman herbal dari keluarga mint. Orang – orang telah menggunakan catnip sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan sejak zaman Romawi kuno. Sekarang, tanaman ini juga digunakan sebagai teh herbal untuk membantu pencernaan. Untuk para kucing – mereka tidak akan pernah puas!

Apakah semua kucing beraksi terhadap catnip?

Tidak – tidak semua kucing peka akan catnip. Namun, mayoritas kucing akan sangat senang ketika menemukannya. Dan beberapa singa/harimau juga diketahui sangat menyukai catnip

Berapa lama efek catnip berlangsung?

Kehebohan kucing anda akan catnip biasanya hanya bertahan beberapa menit. Setelah itu, dia akan terbiasa dengan kimia yang terdapat di dalamnya yang memicu reaksinya itu. Sekitar satu atau beberapa jam kemudian kebiasaan itu akan hilang, dan dia akan kembali heboh dengan catnip lagi!

Apakah catnip benar – benar aman?

Catnip bersifat non-adiktif, di mana kamu dapat meyakinkan dirimu bahwa jika kucingmu mengigit daunnya, itu tidak akan melukainya sama sekali. Bahkan kamu dapat membeli mainan, kudapan dan selimut yang direndam atau dibumbui dengan catnip.

Apakah catnip berguna?

Kamu dapat menggunakan catnip sebagai alat untuk melatih kucingmu agar dia tetap sehat. Tanpa dia sadar bahwa dia sedang berolahraga. Cobalah untuk menyemprotkan cairan catnip pada tempatnya mencaakar – dengan cara itu, kucingmu akan lebih bersemangat untuk mencakar dan menggigitnya, dan bukan pada kursimu! Tidak hanya menghalangi dia dari kebiasaan buruk, tapi juga sebagai hadiah atas perilaku baiknya.

Dapatkah aku menanam catnip sendiri?

Tentu saja! Catnip sangatlah murah dan mudah tumbuh – kamu dapat membeli satu bungkus bibit catnip dari pusat tanaman. Ini adalah tanaman tahunan, berarti kamu dapat selalu memanen setiap tahun, selama cuaca tidak terlalu dingin. Waktu terbaik untuk menanam catnip di luar rumah pada saat banyak cahaya matahari. Catnip dapat tumbuh cukup besar, jadi berilah jarak sekitar 10 inci antara satu sama lain. Bibit akan segera tumbuh setelah beberapa minggu. Biarkan tumbuh hingga mereka berbunga – itu adalah tanda bahwa mereka siap dipanen!

Memanen Catnip

Ketika catnip sudah berbunga, potong sekitar 8 inci dari tanah, lalu potonglah daunnya dari batang. Buang batang pohon dan sebarkan daunnya di atas nampan hingga mengering – kamu dapat menumpuknya sedalam 3 -4 inci.

Letakkan nampan di tempat yang terbuka – pastikan kucingmu tidak dapat menyentuhnya! Setelah beberapa minggu, daun akan terlihat rapuh dan bersisik….dan bersiap untuk membuat kucingmu sangat gembira!
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved