Negara

Membuat musim panas menyejukkan untuknya

Kucingmu senang berbaring dan berjemur di bawah sinar matahari. Faktanya, dia sangat menikmatinya, namun berada di bawah sinar matahari terlalu lama dapat membuat kulit kucingmu terbakar. Kucingmu rentan terhadap resiko tersebut apalagi jika dia sering berbaring di atas lantai teras yang panas, memiliki warna bulu yang cerah, dan memiliki hidung atau kulit bewarna merah muda. Pada saat cuaca yang panas, penting bagimu untuk menjaga kucingmu saat ia berada di bawah matahari, sama sepertimu. Namun ada beberapa hal untuk menyejukannya.

Lindungi kucingmu

Kamu dapat membantu kucingmu dengan memberikan tempat berteduh di tempat berjemur kesayangannya. Sama seperti semua kucing, teman kecilmu akan menyukai karton – cobalah membuat tempat yang berguna sebagai tempat kucingmu berteduh dan beristirahat.
Tentu saja, ada banyak kemungkinan kucingmu akan mengabaikan tempat berteduh yang telah kamu buat dan kembali di bawah matahari. Jika dia melakukan hal itu, dan kamu khawatir kulitnya terbakar, jagalah kucingmu di dalam rumah terutama pada siang hari, di saat matahari paling terik.

Tabir surya

Jika kucingmu bersenang – senang di bawah sinar matahari, dan kamu tidak mau merusak momen tersebut, usapkan tabir surya untuk melindungi telinganya yang sensitif. Awalnya dia akan merasa tidak nyaman– dan mungkin mencoba untuk menghapusnya –  untuk itu pastikan kamu membeli tabir surya yang tidak beracun untuknya.

Rumah Kaca

Bila kamu memiliki rumah  penuh dengan kaca, pastikan kamu menutup pintu agar kucingmu tidak berkeliaran di dalam. Jika kucingmu terjebak di dalam rumah kaca saat cuaca panas, dia akan kepanasan. Cegah juga kucingmu untuk tidak berjemur di atap rumahmu –  ketika berat badan kucingmu bertemu dengan teriknya panas matahari, hal itu dapat menyebabkan keretakan .
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved