Negara

Masalah Kesehatan Pada Kucing Dewasa

Semakin tua usia kucingmu, semakin sering kunjungan ke dokter hewan dilakukan.

Lakukan pemeriksaan kesehatan kucingmu secara teratur di rumah - tentunya dengan penuh perhatian dan kasih sayang – sehingga kamu bisa mendeteksi dan memberikan pengobatan dengan cepat serta tepat jika terjadi masalah kesehatan.

Masalah kesehatan pada umumnya


Berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya terjadi saat kucingmu bertambah usianya:
  • Gangguan saluran kemih
     
  • Gangguan jantung
     
  • Gangguan sendi
     
  • Katarak
     
  • Gangguan kesehatan mulut

Mata dan telinga


Periksa area mata kucingmu untuk mengecek apakah ia mengalami katarak. Jika kucingmu mengalami katarak, matanya akan tertutup kelabu atau bayangan abu-abu. Katarak yang semakin parah akan membuat kucingmu semakin tidak dapat melihat.

Semakin bertambah usianya, kucingmu mungkin akan mengalami gangguan pendengaran. Dengan karakter alaminya yang seekor pemburu, kucing sangat mengandalkan telinganya sepanjang hidupnya. Oleh karena itu, perhatikan jika ada perubahan perilaku pada kucingmu.

Walaupun kucingmu mengalami kebutaan atau ketulian, ia tetap bisa menikmati hidup yang bahagia. Jauhkan rumah dari benda-benda yang dapat mengganggunya sehingga ia bisa terhindar dari situasi berbahaya.


Gigi Kucing


Semakin berumur, kucingmu mungkin akan mengalami gigi bengkak, bau mulut ataupun kehilangan gigi tajamnya. Jika kamu khawatir dengan kesehatan mulutnya, kamu bisa mengoperasinya – tapi tidak disarankan untuk kucing yang sudah tua.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved