Negara

Merawat Bulu Kucing Dewasa

Semasa hidupnya, kucingmu akan menghabiskan banyak waktu menuruti instingnya untuk mandi. Tidak hanya untuk merawat bulunya, tetapi hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi dan untuk mengontrol parasit di bulunya.

Semakin tua usia kucingmu, ia akan merasa kesusahan untuk menjaga bulunya berkilau dan sehat. Jika tidak dirawat, kulit kucingmu akan berkerak dan muncul uban atau rambut putih pada bulunya.

Bantu rawat bulunya

Membantu kucingmu merawat bulunya sendiri bisa menjadi momen kebersamaan yang tidak terlupakan. Oleh karena itu, lakukan hal tersebut secara teratur agar bulunya tampak bersinar, sehat, dan lembut. Jangan lupa juga, semakin bertambah usia kucingmu, semakin hati-hati perawatan yang harus kamu berikan untuknya dibandingkan saat kucingmu masih berusia lebih muda.

Bulu kusut

Kamu mungkin merasa kesulitan untuk merapikan bulu kucingmu yang kusut dan berantakan – 2 hal yang kamu dan kucingmu tidak sukai. Jika bulunya sudah terlalu kusut, bawalah kucingmu ke dokter hewan untuk dirapikan bulunya.

Makanan yang tepat

Asupan makanan juga sangat memengaruhi kondisi bulu kucingmu. Semakin tua, sistem pencernaan kucingmu mungkin tidak bekerja sebaik dulu untuk menyerap nutrisi yang menjaga bulunya tetap berkilau. Penting untuknya mengonsumsi makanan yang sesuai dengan umurnya. Varian Whiskas® 7+ dibuat khusus untuk kucing dewasa karena mengandung zinc dan linoleic acid dengan jumlah yang tepat untuk menjaga tubuh dan bulu kucing tetap sehat.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved