Negara

Latihan Menggunakan Toilet

Sama dengan harimau, anak kucingmu lebih memilih untuk pergi ke toilet secara leluasa. Maka dari itu, penting untuk menaruh wadah buang airnya di tempat yang sepi, aman, tempat yang dapat diakses dengan mudah dan digunakan tanpa ada yang melihat.

Perhatikan kemana dia ingin pergi

Kamu harus mencoba untuk mengajarkan anak kucingmu bagaimana cara menggunakan toiletnya. Caranya mudah: angkat anak kucingmu menuju wadahnya ketika kamu melihat dia memang ingin pergi. Kamu juga dapat menempatkan dia di dalam toiletnya saat pagi hari, malam hari dan setelah makan. Terus lakukan cara ini sampai anak kucingmu dapat menemukan toiletnya sendiri hanya dengan menggunakan indera penciumannya dan lokasi. Setelah itu, tinggalkan dia. Pastikan dia nyaman, gunakan pasir CATSAN® yang menyerap bau dan tidak menggumpal.

Menjaga kebersihannya

Di alam bebas, harimau sangat mementingkan kebersihan dan kesehatan, dengan memastikan mereka akan makan di tempat yang berbeda dengan toilet miliknya. anak kucingmu pun akan melakukan hal yang sama, jadi tempatkan toilet jauh dari tempat di mana ia akan makan. Penting juga diingat untuk membersihkannya setiap hari.

Kecelakaan mungkin terjadi

Apakah anak kucingmu mulai mengalami kecelakaan? Ada beberapa alasan:
• Toiletnya kotor
• Mungkin dia mencari perhatian
• Dia merasa wilayah kekuasaannya terancam
• Dia telah di titik di mana dia mencapai kematangan seksual

Jika kecelakaan berlangsung, tanyakan kepada dokter bagaimana cara mengembalikan anak kucingmu di jalur yang benar


Bagaimana cara membersihkannya

Bilas tempatnya dengan air bersih, lalu gunakan 10% larutan dari biological washing powder untuk menghilangkan bau. Sebaiknya, tidak perlu menggunakan banyak produk pembersih, karena banyak diantaranya seperti bau urine anak kucing. Jadi jika kamu membersihkan dengan produk lainnya, kamu akan memicu perilaku yang tidak kamu inginkan!

Keberhasilan

Ketika anak kucingmu berhasil menggunakan toiletnya, pastikan kamu memberi banyak pujian – sebuah hadiah kecil dapat disiapkan untuknya. Dengan begini, dia akan cepat belajar dengan perasaan yang bahagia. Yang perlu kamu lakukan adalah menunjukan kesabaran, dan banyak dorongan untuknya, dan dia akan cepat terbiasa.

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved