Negara

Kutu dan Cacing

Kutu - gejala dan Cara Pengobatan Kutu sangat mudah untuk dilihat. Kabar baiknya, mereka juga mudah untuk diobati. Mereka berwarna coklat-kehitaman, dan kamu dapat melihatnya di bulu - bulu rambut anak kucingmu

Berbicaralah dengan dokter untuk saran dan kepastian yang kamu butuhkan.

Cacing - gejala dan Cara Pengobatan

Terdapat dua jenis cacing yang harus diperhatikan. Cacing gelang dapat membuat perut anak kucingmu sedikit bengkak, dalam beberapa kejadian, dapat menyebabkan muntah. Cacing pita terlihat sangat kecil seperti butir beras, biasanya berada di dalam wadah buang airnya, atau di sekitar bokong anak kucing.

Masalah pada perut

Sama halnya denganmu, sistem pencernaan anak kucingmu mengelola makanan menjadi energi. Jika sistem pencernaannya kurang baik, hal ini akan mempengaruhi perutnya, seperti diare dan sembelit

Apabila terkadang anak kucingmu muntah, jangan terlalu khawatir.

Jika anak kucingmu mempunyai gejala sebagai berikut, sebaiknya periksakan ke dokter.

Neuter

Sama halnya dengan harimau, anak kucing jantanmu akan memiliki dorongan untuk menaburkan benih dan menandai wilayahnya. Dan para betina pada musim kawin akan lebih berisik dan gelisah, sering menggeliat dan berguling-guling di lantai. Kebiri dapat membantu mencegah perilaku – perlaku tersebut. Bahkan, hal ini memiliki manfaat jangka panjang untuk kesehatan anak kucingmu.

Lihat sekarang
Melakukan kebiri kepada anak kucingmu akan membantunya melindungi dan meningkatkan kesehatan dirinya.

Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk melakukan kebiri kepada anak kucingmu – jantan atau betina – saat mereka berumur 6 bulan. Pada saat itu, teman kecilmu ini sedang berada di masa di mana mereka menjadi dewasa secara seksual. Tanyakan kepada dokter mengenai saran dan informasi lebih lanjut mengenai proses ini.

Suara mendengkur dan panggilan anak kucing

Bermula dari suara “meong” ke berbagai suara mendengkur dan meraung, anak kucing kecilmu menggunakan suaranya untuk membuat berbagai macam suara – lebih dari hewan pada umumnya

Lihat sekarang
Semakin banyak kamu berbicara dengan si kecil, semakin dia akan mengerti kamu dan menanggapinya.

Anak kucing memiliki 60 jenis suara dan masing – masing, diucapkan dengan nada dan intensitas yang berbeda, juga memiliki arti yang berbeda. Tapi apa yang dia katakan kepadamu?

Bahasa Tubuh

Anak kucingnya terlihat sangat lucu dan imut, tapi dia akan melakukan apapun untuk menghindari perkelahian.

Salah satu muslihat yang digunakan anak kucingmu adalah menakuti lawannya dengan membuat dirinya terlihat lebih besar dari ukuran dia sebenarnya

Sama dengan harimau, mereka bersifat tunggal dan bergantung pada dirinya sendiri untuk bertahan hidup, maka sebuah konflik adalah hal terakhir yang dia inginkan.

Arti dari Gerak - Gerik Ekor Kucing

Gerak - gerik ekor anak kucing kecilmu dapat membantu memberitahu mu apa yang ia rasakan. Faktanya adalah, ini salah satu cara paling ampuh untuk berkomunikasi dengannya.

 Menggeliat - mereka menyapamu dengan ramah Hello

Lebih dari sekedar perasaan senang

Ketika ekor anak kucing mengangkat ekornya tinggi-tinggi, ini artinya dia sedang senang dan juga percaya diri. Dia akan menunjukan daerah genitalnya, dengan tujuan untuk mengendus si kecil dan mengetahui semua tentang dia! anak anak kucingmu hanya menunjukan keramahannya kepadamu, jadi pastikan kamu memberinya kasih sayang.

Gerak - gerik Telinga

Telinga anak kucing kamu sangat menakjubkan. Masing - masing memiliki 30 otot yang terpisah, yang memperkenankan telinganya untuk bergerak hingga 180 ° - bahkan dapat mengubah bentuknya!

Jadi, hanya dengan memperhatikan gerakan telinga mereka, kamu sebenarnya sedang berbicara dengan anak kucingmu!

Dengan mengerti bagaimana pergerakan telinga anak kucingmu, kamu dapat mengetahui suasana hatinya.

Menggaruk dan mencakar

Pada dasarnya, harimau adalah hewan yang bergantung kepada dirinya sendiri dan tidak bersama kumpulannya untuk dapat bertahan hidup. Sama halnya dengan anak kucingmu,

Lihat sekarang
Walaupun ini adalah kebiasaan baik untuk anak kucingmu, tapi tidak baik untuk perabotanmu!

Itulah mengapa mereka sering mengirimkan sinyal antar satu sama lain,untuk menghindari adanya kesalahpahaman dan konflik. Salah satu sinyal terkuat adalah aroma.

Memijat

Tidak ada yang lebih lucu ketika si kecil beristirahat dan meremas kakimu dengan cakarnya. Ini sama saja dengan pijatan anak kucing!

Apabila ia melakukan kebiasaan ini walaupun dia tumbuh dewasa, anak kucingmu akan menunjukan seberapa aman dan senang dia.

Dengan menunjukan kasih sayang, anak kucingmu akan menunjukan perilaku dasarnya ke hari di mana ia dilahirkan.

Urine Marking

Pada umumnya, harimau akan meninggalkan sinyal yang jelas untuk menandai daerah kekuasaannya dan menghindari adanya konflik - yang menjadi hal penting karena golongan ini pada umumnya bergantung pada dirinya sendiri untuk menghindari adanya masalah.

Anak kucing memiliki sistem yang rumit untuk mengetahui aroma sebagai pertanda, yang digunakan untuk memastikan bahwa wilayah kekuasannya tidak dicari

Anak kucingmu memilik naluri yang sama, dan salah satu cara kesukaannya adalah urine marking atau spraying.

Tanda Stress

Walaupun imut, terkadang anak kucing yang menggemaskan bisa mengalami stress. Jika kamu melihat adanya pertanda atau perilaku yang tidak biasa, bicarakan dengan doktermu – mereka akan memberikan anjuran yang tepat, jika diperlukan mereka akan merekomendasikan kamu untuk datang ke ahli hewan untuk pengobatan.

 Ingat, dia seorang pemburu

Namun, perlu diingat bahwa perilaku tertentu – seperti mencakar dan menandai dengan bau – mungkin terlihat normal bagi kamu… tapi tidak terlalu dapat diterima olehmu!

Semangat Independen

Harimau sangat bergantung kepada dirinya sendiri agar dapat bertahan hidup. Sama halnya dengan anak kucingmu. Naluri alamiahnya adalah untuk melakukan segalanya sendiri dan mengabaikan yang lainnya.

Perhatikan apa yang membuat anak anak kucingmu termotivasi.

Dikarenakan hal ini, sudut pandang anak kucingmu akan sosial dan kerjasama sangat berbeda dengan kamu. Jika kamu ingin anak kucingmu belajar sesuatu, kamu harus mengerti terlebih dahulu motivasinya.

Naluri berburu

Seperti harimau, anak kucing adalah pemburu sejati. Faktanya adalah, nalurinya untuk berburu sangatlah kuat yang dia dapat lakukan walaupun dia sedang tidak lapar.

Ketika anak kucingmu masih sangat kecil, semua gigitan itu hanyalah cara mereka untuk bermain

Ini dikarenakan, mereka tidak pernah tahu kapan makanan dan darimana datangnya makanan mereka selanjutnya. Anak kucingmu pun akan selalu bersiap dan menunggu mangsanya untuk datang.

Membawa pulang mangsa

Seperti harimau yang tinggal di hutan, anak kucingmu sebenarnya adalah pemburu yang hebat.

Alasan utama mengapa anak kucingmu membawa mangsanya kerumah adalah untuk menyelesaikan sesi berburunya.

 Berburu dan menangkap mangsa adalah bagian penting dari perilaku dasarnya, jadi ada peluang di mana teman kecilmu akan membawa mangsanya pulang kerumah.

Cara Bermain

Teman kecilmu selalu siap untuk berburu setiap saat. Jika dia dapat menggabungkan gerakan dan suara yang tepat, dia akan merasa sulit untuk menerkam.

Bermain adalah kegiatan yang penting  sehari – hari – terumata untuk anak kucing di dalam rumah

Manjakan naluri anak kucing kesayanganmu sehingga dia tidak mulai menerkam kamu, pakaian atau furnitur kamu!

Waktu makan yang asyik

Anak kucingmu sangat senang bermain, bahkan di waktu makannya. Dengan menghidupkan suasana, kamu akan merangsang nalurinya dan memperkuat hubungan mu dan dirinya.

Anak kucing akan senang bermain dengan adanya makanan atau tidak . Aktifitas seperti ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan dan keaktifan anak kucingmu.

Waktu makan yang asyik
 
• Masukan satu Whiskas® Kitten Dry ke dalam botol plastik, biarkan tutupnya terbuka atau gunting lubang kecil di sisi nya.
• Letakkan beberapa makanan kering di dalam tas dan tutup secara longgar di bagian bawah.
• Letakkan makanan kering di dalam bola 

Latihan Menggunakan Toilet

Sama dengan harimau, anak kucingmu lebih memilih untuk pergi ke toilet secara leluasa. Maka dari itu, penting untuk menaruh toilet di tempat yang sepi, aman, tempat yang dia dapat mudah diakses dan digunakan tanpa ada yang melihat.

Lihat sekarang
Pastikan wadah untuk buang air anak kucingmu jauh dari tempat di mana dia makan atau minum

Perhatikan kemana dia ingin pergi

Kamu harus mencoba untuk mengajarkan anak kucingmu bagaimana cara menggunakan toiletnya. Caranya mudah: angkat anak kucingmu menuju nampannya ketika kamu melihat dia memang ingin pergi. Kamu juga dapat menempatkan dia di dalam toiletnya saat pagi hari, malam hari dan setelah makan.

Menggunakan pintu Khusus anak kucing

Anak kucingmu mempunyai naluri untuk melindungi dirinya dan daerah kekuasaannya. Maka dari itu, dia akan melihat pintu khusus itu sebagai “pertahanan bagi rumah”. Semua terserah padamu untuk membantunya, dan memberikan kepercayaan diri untuk menggunakannya.

Pintu khusus anak kucing tidak mahal dan mudah untuk dipasang

Biasakan anak kucingmu menggunakan pintu khusus

• Sesuaikan pintu ini dengan tinggi yang pas ketika anak kucingmu melewatinya – biasanya sekitar 6cm diukur dari bawah pintu.
• Untuk memulainya, kamu dapat menyangga pintu dan membujuk anak kucingmu dengan makanan dan snack
• Biarkan anak anak kucingmu mengendus dan menjelajah area barunya.

Menggunakan Tas Carrier

Anak kucingmu hanya membutuhkan tas ketika dia harus berpergian ke suatu tempat – mungkin ke dokter atau cattery. Namun, lebih baik meletakannya di luar, agar anak kucingmu terbiasa dan menganggap bahwa itu hal normal.

 Tempatkan beberapa barang  yang berbau serperti anak kucingmu – selimut atau mainan

Memilih tas yang benar

Pertanyaan penting yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli adalah:

• Seberapa mudah untuk dibersihkan?
• Seberapa mudah untuk mengeluarkan atau menaruh anak kucing di dalam?
• Seberapa aman anak kucingmu di dalam tas?

Mengurangi Sifat Agresif

Di alam liar, harimau menanggapi ancaman dengan bertindak secara agresif. Anak kucingmu pun mengalami hal sama. Namun, kamu mungkin akan mengalami masa di mana mereka menjadi agresif tanpa alasan bagi mereka merasa terancam – waktu bermain, misalnya.

Perlu diingat bahwa anak kucingmu sangat kecil dan masih mempelajari dunia.

Jika hal ini terjadi, jangan khawatir – banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan amarah teman kecilmu!

Pembelajaran sejak dini

Berbagai hal yang anak anak kucingmu alami dalam beberapa bulan pertama akan mempengaruhi seumur hidupnya. Semakin banyak pengalaman pada masa – masa ini, semakin terbuka dan penuh kepercayaan saat dia dewasa.

Semakin kamu menunjukkan anak anak kucingmu tentang kehidupan sehari - hari, semakin percaya diri dia di kemudian hari

Ibu mengerti segalanya

Guru pertama dan yang paling penting bagi anak kucing adalah ibunya. Dia akan mengajarkan anaknya apapun yang perlu diketahui untuk bertahan hidup, bagaimana caranya merawat bulu dan cakarnya, sampai cara menggunakan toilet.

Settling In

Ini adalah hari yang menyenangkan ketika kamu membawa pulang anak anak kucing untuk pertama kalinya. Tidak hanya kedatangannya akan menambah pengalaman baru bagimu – akan berubah juga! Sebelum kedatangannya, pastikan kamu memiliki barang – barang yang dibutuhkan untuk membantunya menetap dengan tenang dan bahagia

Setelah kamu membawanya pulang, cobalah untuk membuat suasana rumah setenang mungkin

Jika kamu mempunyai anak kecil atau anak kucing lainnya, kamu harus mengenalkan mereka dengan sangat berhati – hati dan lembut. Jika kamu terlihat sangat menenangkan baginya, tidak butuh waktu untuk kamu dan anak anak kucingmu hidup bahagia bersama!

Mengenalkan anak kucing dan hewan peliharaan lainnya

Di alam bebas, harimau cenderung untuk tidak berhubungan dengan orang luar, mereka bergantung kepada dirinya sendiri ketika berburu dan bertahan hidup.

Jika kamu memiliki anak kucing dewasa, membawa anak kucing ke dalam rumah akan menimbulkan sedikit persaingan.

Anak kucing kecilmu mempunyai perilaku yang sama, maka penting membantunya bersosialisasi dengan anak kucing atau binatang lainnya.

Lebih mengenal anak kucingmu

Semakin sering kamu menghabisakn waktu bersama anak kucingmu, semakin banyak hal yang akan kamu ketahui tentangnya – dan kamu akan lebih menghargai karakter dan perilakunya yang didorong oleh perilaku alaminya.

Anak kucingmu akan mengerti kebiasaanmu di rumah

Ketika gaya hidup anak kucingmu akan sangat berbeda dengan yang dia alami di alam bebas, dia masih akan menunjukan perilaku yang sama dengan harimau. Pahami perilakunya akan membantumu memahami saat dia mencoba menjadi bagian keluargamu.

Anak kucing dan anak - anak

Tidak ada keraguan – anak kucing kecilmu sangatlah menggemaskan. Jika kamu mempunyai anak kecil, mereka akan jatuh cinta dengan anggota baru keluarganya. Namun, jika anak mu terlalu berisik, bergerak tiba – tiba atau terlalu sering membelai, anak kucingmu akan ketakutan.

Sebagai permulaan, jelaskan kepada anakmu untuk membelai anak kucingmu secara lembut

 Jadi ada baiknya untuk menetapkan beberapa peraturan, dan ajari anakmu bagaimana caranya bermain dengan si  kecil.

Cara Memilih Kucing

Selamat! Kamu telah memutuskan untuk mendapatkan seekor kucing. Tapi jenis apa yang cocok untukmu? Apakah kucing purebreed? Yang berambut panjang, atau pendek? Jantan atau betina?

Lihat sekarang
Satu hal yang pasti – kamu mempunyai banyak pilihan.

Kamu mungkin bertanya-tanya apakah kamu harus mempunyai dua kucing atau lebih, agar lebih seru,  atau agar tidak kesepian.

Apakah Anda Berpikir untuk Adopsi Anak Kucing?

Anak kucing itu menggemaskan. Bagaimana bisa kamu tidak jatuh cinta dengan si manis berbulu yang ramah?Terlebih lagi, menyambut anak anak kucing ke dalam rumah anda hanya bagian awal dari petualangan mengasyikkan.

Lihat sekarang
Anak kucing selalu ingin tahu dan mudah bersosialisasi.

Dalam setahun, si kecil yang berbulu itu akan tumbuh dewasa. Jadi, sebelum kamu memutuskan, pastikan kamu siap dan bersedia untuk memiliki seekor anak kucing.

Tips Adopsi Anak Kucing

Setiap rumah berbeda, dan setiap orang memiliki gaya hidup masing – masing. Hal ini penting dalam memilih anak kucing sehingga mereka akan merasa nyaman dengan rutinitas kamu. Dengan begitu, dia akan senang – begitu juga kamu!

Lihat sekarang
Apabila kamu tertarik dengan keturunan anak kucing tertentu, bacalah beberapa informasi untuk mengetahui jika anak kucing tersebut cocok denganmu.

Purebreed atau Mixbreed?

Cara terbaik untuk mengetahui tentang 32 ras anak kucing yang terdaftar
di Inggris adalah dengan mengakses Whiskas Breed Selector –  sebuah sistem  online yang dirancang untuk membantu  kamu menemukan ras anak kucing yang sesuai dengan gaya hidupmu.

Persiapan untuk kedatangan anak kucingmu

Sekarang kamu telah memilih anak anak kucing yang sesuai, bersiap untuk kedatangannya!

Pastikan anak kucingmu berada di ruangan yang hangat dan tenang untuk dua hingga tiga hari pertama

Shopping list

Banyak hal yang kamu butuhkan agar anak kucingmu merasa nyaman dan senang di rumah barunya, seperti :

Cara Merawat Anak Kucing Saat Ia Baru Pulang

Ketika kamu menyambut kedatangan anak kucingmu, dia akan butuh waktu untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan yang baru

Lihat sekarang
Dengan menciptakan suasana seperti ini, kamu akan membantunya beradaptasi  lebih mudah.

Biarkan anak kucingmu menjelajah dan  menemukan hal – hal baru dengan sendirinya. Meskipun begitu, banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu anak kucingmu.

Tips Merawat Kucing Agar Ia Aman Di Luar Maupun Di Dalam Rumah

Akankah anak kucingmu dibesarkan di dalam rumah atau di luar? Kamu harus memahami naluri anak kucingmu sendiri, untuk memastikan dia memiliki masa yang indah di manapun dia berada.

Jika kamu memutuskan untuk memelihara anak kucing mu di luar ruangan, si kecil tidak akan kekurangan stimulasi

Wilayah

Di alam bebas, kepemilikan dari suatu wilayah oleh anak kucing biasanya dibagi menjadi beberapa bagian kecil, dengan wilayah berburu yang lebih luas. Rumah mu akan menjadi bagian dari  wilayah si anak kucing

Tips Mengenai Cara Menjaga Kucing di Lingkungan Rumah

Anak kucing lahir sebagai seorang penjelajah. Dengan membebaskan dia untuk menjelajah lingkungannya, kamu dapat membantunya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi dirinya.

Walaupun kamu selalu mengamati dan berhati – hati akan tingkah laku anak kucingmu, kemungkinan dia mendapatkan dirinya dalam kesulitan selalu ada

Rasa keingintahuannya dapat menimbulkan masalah bagi mu, jadi awasi dia dari berbagai kemungkinan yang berbahaya

Cara Menciptakan Rutinitas Untuk Kucing Agar Anda Dapat Merawat Ia Secara Maksimal

Kamu pasti ingin agar si kecil cepat beradaptasi dengan rumah barunya dan merasa bahagia. Bantulah dia dengan menciptakan kebiasaan sehari hari, berikut adalah beberapa kebiasaan yang baik untuk diterapkan.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengasah naluri berburunya melalui bermain bersama.

Toileting

Anak kucing mu senang menjaga kebersihan dan kerapihan dirinya, sifat ini adalah sifat dasar dari si anak kucing. Salah satu cara untuk membantunya adalah dengan menempatkan toilet/litter tray di tempat tersendiri yang jauh dari makanan dan minuman nya. Tunjukan dia letak toilet nya dan dia akan cepat belajar bagaimana cara menggunakannya.

Cara Memelihara Kucing : Penting untuk Memahami Naluri Dasar Anak Kucingmu

Sebagai pemilik anak kucing, kamu ingin membuat rumahmu menjadi tempat yang paling nyaman untuk dirinya. Pahamilah mengapa anak kucingmu berperilaku seperti itu.

Tugasmu adalah memastikan bahwa mereka tetap dapat menyalurkan naluri mereka tanpa menyebabkan masalah.

Seperti anak kucing lainnya, anak kucingmu adalah pemburu sejati. Dia percaya bahwa dia bertanggung jawab atas kelangsungan hidupnya sendiri, dan tidak perlu repot untuk mengeluarkan dirinya dari kesulitan yang ada. Setelah kamu paham akan fakta dasar ini, kamu dapat melihat bagaimana ini semua mencerminkan naluri dan perilakunya itu sendiri.

Indera anak kucing

Anak kucing itu sangatlah menggemaskan. Di balik semua kelucuan yang ia miliki, mereka adalah predator yang selalu berkembang. Mungkin dia memang tidak tinggal bersama harimau, dengan memiliki karakteristik yang sama, mulai dari pendengeran, penglihatan, sentuhan, penciuman, pengecap dan gerakan , mereka diperuntukan untuk hidup sebagai pemburu.

Mereka memiliki koordinasi yang luar biasa, mereka dapat melompat ketika berdiri, dapat memanjat apapun dan dapat menyeimbangkan dirinya di tempat yang paling berbahaya sekalipun

Pendengaran

Pendengaran anak kucing sebenarnya serupa dengan pendengaranmu. Tapi pendengaran mereka akan jauh lebih tajam ketika mendengar suara bernada tinggi, sekitar 1,6 oktaf di atas rata – rata pendengaranmu. Pendengaran mereka yang sangat sensitif.

Tips Cara Merawat Kucing : Bulu, Gigi, Cakar, Mata dan Telinga

Anak kucingmu akan menghabiskan banyak waktunya untuk merawat dirinya. Perawatan tersebut tidak hanya membantu bulu – bulu nya, tapi juga mencegah adanya parasit dan memperkuat hubungan antara kamu dan anak anak kucingmu.

Cobalah untuk membangun kebiasaan ini sejak dini

Mulai Lebih Awal

Perawatan adalah waktu di mana kamu dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan anak-anak kucingmu, karena hal ini sama saja dengan ikatan sosial antara sang ibu kucing dan anak – anaknya.

Alasan Mengapa Kucing Senang Tidur dan Saat yang Tepat untuk Bermain Bersamanya

Anak kucing senang tidur. Bahkan, sebagian besar anak kucing akan tidur di mana saja selama 13 – 16 jam sehari. Alasannya sangat sederhana: daging yang di konsumsi kaya akan energi, dan tidur setelah makan dapat membantu untuk menyimpan energi itu.

Sehingga kamu akan melihatnya lebih  bersemangat ketika pagi hari atau sebelum matahari terbenam

Jadi, ketika kamu melihat anak kucingmu sedang tidur siang, ingat bahwa itu bukanlah tanda kemalasannya. Sebaliknya, dia hanya menirukan perilaku harimau untuk memastikan bahwa dia siap untuk perburuan berikutnya!

Ciri - ciri Kucing Anda Sakit

Anak kucingmu sangat senang menjaga dirinya tetap bersih dan rapih – kenyataannya, sesi perawatan biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. Mereka tidak hanya akan menikmatinya, tapi itu juga baik untuk dirinya.

Sadari kebiasaan dari perawatan yang kamu berikan kepada si kecil

Menjilati bulu mereka sendiri dapat membantu untuk menjaganya agar tetap dalam kondisi yang sempurna, mencegah adanya parasit dan memperkuat hubungan sosial. Apabila dia jarang melakukannya, berarti ada kemungkinan dia kurang sehat. Sebaliknya, ada yang hal yang terjadi seperti terlalu banyak menjilat.

Tips Perawatan Cakar Kucing

Cakar kecil yang tajam dari anak kucingmu adalah hal yang menakjubkan. Mereka berfungsi untuk menyeimbangkan anak kucing pada permukaan yang halus dan licin, dan memberi mereka pegangan yang kuat ketika memanjat dan menggenggam sesuatu. Jadi penting untuk mengetahui bahwa cakar dia dalam kondisi baik.

Scratching post adalah jalan keluar terbaik jika kamu memiliki anak kucing yang dirawat di dalam rumah, selain baik untuk melatih naluri alaminya

Pemeriksaan Rutin

Cakar anak kucingmu tidak mudah cedera  karena mereka dilindungi oleh kelopak khusus. Namun, tetap periksakan mereka secara rutin untuk memastikan bahwa kuku mereka tidak terlalu panjang.

Cara Merawat Kucing Kampung - Berikan Ia Tanda Pengenal

Dalam situasi yang tidak terduga, anak kucing kamu bisa tersesat, kamu pasti ingin agar dia kembali secepat mungkin. Ini sebabnya identitas menjadi hal penting – dan kamu akan merasa lebih tenang.

Micro-chip khusus akan membantumu mengidentifikasi dan menyelamatkan anak kucingmu jika dia tersesat.

Jenis Tali Leher

• Pilihlah tali dengan bahan elastis, dan sistem keamanan yang mudah dilepas
• Ketika kamu sedang membersihkan mereka, luangkan waktu untuk memeriksa apabila tali leher sesuai dengan anak kucingmu
• Jangan pernah menggunakan tali leher untuk anjing

Tips Cara Merawat Kucing saat Anda Berpergian

Musim liburan tiba – jika kamu ingin pergi meninggalkan anak kucingmu untuk beberapa hari – kamu harus memikirkan bagaimana cara merawatnya ketika kamu berpergian. Berikut adalah beberapa pilihan terbaik.

Apabila kamu memiliki teman atau keluarga yang senang dengan anak kucing, tanyakan jika mereka dapat mengasuh anak-anak kucingmu sementara

Catteries

Tanya sekitarmu, mulai dari dokter hewan, atau temanmu yang memelihara anak kucing, jika mereka dapat merekomendasikan cattery yang menerima penitipan anak kucing. Sebaiknya datangi cattery untuk memastikan keraguanmu akan rumah tinggal sementara untuk anak-anak kucingmu. 

Cara Anda Memastikan Agar Memelihara Kucing Anda dengan Aman

Di alam liar, harimau menggunakan indera penciuman dan pengecap untuk memeriksa makanan busuk. Mereka juga berhati – hati dengan sesuatu yang tidak biasa

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebaiknya simpan cairan pembersih, obat – obatan, cat dan racun dari jangkauan anak kucingmu

Teman kecilmu memiliki naluri yang sama, tapi rasa keingintahuannya dapat menyebabkan dia menelan sesuatu baik secara tidak sengaja atau dari sesi perawatannya – seperti cat atau tongkat. Dengan kasih sayang dan rasa kepedulianmu, kamu bisa membantu dia untuk menghindari berbagai bahaya yang mungkin terjadi!

Pola makan anak anak kucingmu

Seperti harimau, anak kucingmu adalah seekor karnivora sejati. Dimulai dari gigi, lidah dan sistem perncernaan semua telah dirancang khusus untuk para pemakan daging. Jadi untuk memenuhi kebutuhan gizinya, kamu harus mendapatkan menu makanan yang sesuai untuk dirinya.

Mengingat kebutuhan anak kucing sangatlah kompleks, penting bagimu untuk selalu menyiapkan menu makanan khusus untuknya.

Sebagai seorang karnivora, anak  kucingmu akan membutuhkan banyak protei dan nutrisi yang seimbang. Didukung dengan pertumbuhan mereka yang terbilang cepat, dia memerlukan beberapa nutrisi tertentu dibandingkan kucing dewasa – termasuk tinggi akan kalsium dan mineral fosfor.

Tip memberi makan

Di alam bebas, harimau sangat mengerti akan kebutuhan mereka terhadap makanannya. Dengan memberikan anak kucingmu, makanan yang sesuai pada waktu yang tepat, kamu akan mendukung nalurinya sebagai seekor karnivora dan pemburu sejati.

Lihat sekarang
Anak kucing memang berukuran kecil bagimu, tapi percayalah bahwa dia akan tumbuh 15 kali lebih cepat dari bayi manusia!

Selama 4-5 minggu pertama, mereka akan mendapatkan asupan gizi dari ibunya. Biasanya mereka akan berhenti pada minggu ke – 7, tapi kamu bisa memberikannya makanan khusus seperti Whiskas® Kitten Pouch.

Meminum Air

Pada umumnya, harimau tinggal di hutan, savana atau padang rumput. Di dalam lingkungan ini, kesulitan mencari air dapat terjadi. Itulah sebabnya tubuh harimau sendiri berkembang agar mereka mendapatkan sebagian besar cadangan air dari mangsanya.

Lihat sekarang
Jangan khawatir dengan kebiasaan aneh ini

Anak kucingmu pun akan melakukan hal yang sama. Namun, dia masih tetap membutuhkan air minum, pastikan kamu selalu memiliki cadangan air bersih untuknya.

Beralih ke makanan anak kucing dewasa

Ketika si kecil mendekati ulang tahun pertamanya, dia sudah siap untuk mengubah pola makanannya menjadi pola makanan kucing dewasa yang sesuai dengan kebutuhan untuk berkembang.

Lihat sekarang
Anak kucingmu akan siap untuk mencoba makanan baru ketika berumur 12 bulan.

Karena anak kucingmu sangat peka terhadap perubahan rasa dan suhu, sama hal nya dengan pola makanan, sebaiknya rubahlah kebiasaan ini dengan perlahan.

Bagaimana cara memeriksakan kesehatan anak kucingmu

Pada dasarnya, harimau menjadikan perawatan sebagai cara untuk menjaga hubungan sosial mereka satu sama lain. Kamu dapat melakukan hal yang sama dengan cara memeriksakan kesehatan anak kucingmu secara rutin

 Ketika kamu memeriksa dia, sentuhlah dia dengan lembut dan juga perkataanmu.

Lakukan kebiasaan ini sejak dini - maka anak kucingmu akan berpikir bahwa ini hanyalah kebiasaan normal yang kamu terapkan kepadanya.

Berkunjung ke Dokter Hewan

Ketika anak kucingmu tiba dirumah, dia akan sangat mengandalkan kamu untuk merawatnya. Daftarkan dia segera di dokter hewan terdekat. Simpan semua dokumen kesehatan miliknya – dan nomor telepon dokter hewan – di dalam satu tempat. Pertimbangkan juga untuk mencoba asuransi khusus hewan peliharaanmu.

 Selama pemeriksaan, belai dan berbicaralah dengan anak kucingmu agar dia merasa aman

Perjalanan

Ada kemungkinan bahwa anak kucingmu akan sedikit waspada dengan carrier kucing. Agar dia terbiasa, letakkan tas itu diluar beberapa hari sebelum kamu menggunakannya. Letakkan barang – barang di dalamnya yang berbau sama seperti anak anak kucingmu – seperti mainan atau selimutnya – hal ini bertujuan untuk meyakinkan dia atas keamanannya

Vaksin untuk Kucing Anda

Sebagai pemilik yang bertanggung jawab, kamu harus memastikan bahwa anak kucingmu merasa senang dan selalu sehat. Vaksin menjadi hal yang sangat penting, ini akan membantunya untuk melawan berbagai macam penyakit. Saat anak kucingmu telah divaksin, kamu dapat meyakinkan dirimu bahwa dia mendapatkan perlindungan terbaik.

Meskipun anak kucingmu telah diimunisasi, kamu tetap harus melakukan vaksinasi setiap tahunnya

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan vaksin

Anak kucingmu akan mendapatkan vaksin pertamanya pada minggu ke 9, lalu vaksin kedua akan dilakukan pada minggu ke 12. Beberapa jenis vaksin akan mempunyai waktu yang berbeda - beda, tanyakan kepada dokter hewanmu waktu yang paling tepat.

Gigi yang Sehat

Anak kucingmu terlahir sebagai karnivora. Ini berarti gigi mereka mempunyai struktur yang sempurna untuk memotong dan mencabik daging, dibandingkan untuk menggiling atau mengunyah. Sama halnya dengan harimau, teman kecilmu membutuhkan gigi yang sehat untuk makan dan mengurus dirinya sendiri.

Biasakan untuk selalu memeriksa mulut anak kucingmu sejak dini – hal ini akan memudahkan kamu untuk membersihkannya di kemudian hari.

Pemeriksaan Rutin

Gigi anak kucingmu harus selalu bersih dan bebas dari endapan. Gusi yang sehat harus berwarna merah muda. Jika kamu melihat adanya kemerahan di sekitar gigi dan gusi anak kucingmu, tanyakan kepada dokter – terkadang makanan dan bakteri dapat menjadi plak di gigi.

Flu

Pada sembilan bulan pertama, kamu akan menemukan bahwa anak anak kucingmu terlihat sakit. Hal ini mungkin terjadi karena dia sakit flu.

 Sebagian besar gejala ringan, dan harus ditanggapi sehati - hati mungkin

Kabar baiknya adalah kebanyakan flu yang dirasakan oleh anak kucing disebabkan oleh dua virus. Selama vaksinasi anak anak kucingmu selalu diperbaharui, hal itu sudah cukup melindunginya.

X
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved