Negara

Kutu dan Cacing

Kutu - gejala dan Cara Pengobatan Kutu sangat mudah untuk dilihat. Kabar baiknya, mereka juga mudah untuk diobati. Mereka berwarna coklat-kehitaman, dan kamu dapat melihatnya di bulu - bulu rambut anak kucingmu

Berbicaralah dengan dokter untuk saran dan kepastian yang kamu butuhkan.

Cacing - gejala dan Cara Pengobatan

Terdapat dua jenis cacing yang harus diperhatikan. Cacing gelang dapat membuat perut anak kucingmu sedikit bengkak, dalam beberapa kejadian, dapat menyebabkan muntah. Cacing pita terlihat sangat kecil seperti butir beras, biasanya berada di dalam wadah buang airnya, atau di sekitar bokong anak kucing.

Masalah pada perut

Sama halnya denganmu, sistem pencernaan anak kucingmu mengelola makanan menjadi energi. Jika sistem pencernaannya kurang baik, hal ini akan mempengaruhi perutnya, seperti diare dan sembelit

Apabila terkadang anak kucingmu muntah, jangan terlalu khawatir.

Jika anak kucingmu mempunyai gejala sebagai berikut, sebaiknya periksakan ke dokter.

Neuter

Sama halnya dengan harimau, anak kucing jantanmu akan memiliki dorongan untuk menaburkan benih dan menandai wilayahnya. Dan para betina pada musim kawin akan lebih berisik dan gelisah, sering menggeliat dan berguling-guling di lantai. Kebiri dapat membantu mencegah perilaku – perlaku tersebut. Bahkan, hal ini memiliki manfaat jangka panjang untuk kesehatan anak kucingmu.

Lihat sekarang
Melakukan kebiri kepada anak kucingmu akan membantunya melindungi dan meningkatkan kesehatan dirinya.

Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk melakukan kebiri kepada anak kucingmu – jantan atau betina – saat mereka berumur 6 bulan. Pada saat itu, teman kecilmu ini sedang berada di masa di mana mereka menjadi dewasa secara seksual. Tanyakan kepada dokter mengenai saran dan informasi lebih lanjut mengenai proses ini.

Pola makan anak anak kucingmu

Seperti harimau, anak kucingmu adalah seekor karnivora sejati. Dimulai dari gigi, lidah dan sistem perncernaan semua telah dirancang khusus untuk para pemakan daging. Jadi untuk memenuhi kebutuhan gizinya, kamu harus mendapatkan menu makanan yang sesuai untuk dirinya.

Mengingat kebutuhan anak kucing sangatlah kompleks, penting bagimu untuk selalu menyiapkan menu makanan khusus untuknya.

Sebagai seorang karnivora, anak  kucingmu akan membutuhkan banyak protei dan nutrisi yang seimbang. Didukung dengan pertumbuhan mereka yang terbilang cepat, dia memerlukan beberapa nutrisi tertentu dibandingkan kucing dewasa – termasuk tinggi akan kalsium dan mineral fosfor.

Tip memberi makan

Di alam bebas, harimau sangat mengerti akan kebutuhan mereka terhadap makanannya. Dengan memberikan anak kucingmu, makanan yang sesuai pada waktu yang tepat, kamu akan mendukung nalurinya sebagai seekor karnivora dan pemburu sejati.

Lihat sekarang
Anak kucing memang berukuran kecil bagimu, tapi percayalah bahwa dia akan tumbuh 15 kali lebih cepat dari bayi manusia!

Selama 4-5 minggu pertama, mereka akan mendapatkan asupan gizi dari ibunya. Biasanya mereka akan berhenti pada minggu ke – 7, tapi kamu bisa memberikannya makanan khusus seperti Whiskas® Kitten Pouch.

Meminum Air

Pada umumnya, harimau tinggal di hutan, savana atau padang rumput. Di dalam lingkungan ini, kesulitan mencari air dapat terjadi. Itulah sebabnya tubuh harimau sendiri berkembang agar mereka mendapatkan sebagian besar cadangan air dari mangsanya.

Lihat sekarang
Jangan khawatir dengan kebiasaan aneh ini

Anak kucingmu pun akan melakukan hal yang sama. Namun, dia masih tetap membutuhkan air minum, pastikan kamu selalu memiliki cadangan air bersih untuknya.

Beralih ke makanan anak kucing dewasa

Ketika si kecil mendekati ulang tahun pertamanya, dia sudah siap untuk mengubah pola makanannya menjadi pola makanan kucing dewasa yang sesuai dengan kebutuhan untuk berkembang.

Lihat sekarang
Anak kucingmu akan siap untuk mencoba makanan baru ketika berumur 12 bulan.

Karena anak kucingmu sangat peka terhadap perubahan rasa dan suhu, sama hal nya dengan pola makanan, sebaiknya rubahlah kebiasaan ini dengan perlahan.

Bagaimana cara memeriksakan kesehatan anak kucingmu

Pada dasarnya, harimau menjadikan perawatan sebagai cara untuk menjaga hubungan sosial mereka satu sama lain. Kamu dapat melakukan hal yang sama dengan cara memeriksakan kesehatan anak kucingmu secara rutin

 Ketika kamu memeriksa dia, sentuhlah dia dengan lembut dan juga perkataanmu.

Lakukan kebiasaan ini sejak dini - maka anak kucingmu akan berpikir bahwa ini hanyalah kebiasaan normal yang kamu terapkan kepadanya.

Berkunjung ke Dokter Hewan

Ketika anak kucingmu tiba dirumah, dia akan sangat mengandalkan kamu untuk merawatnya. Daftarkan dia segera di dokter hewan terdekat. Simpan semua dokumen kesehatan miliknya – dan nomor telepon dokter hewan – di dalam satu tempat. Pertimbangkan juga untuk mencoba asuransi khusus hewan peliharaanmu.

 Selama pemeriksaan, belai dan berbicaralah dengan anak kucingmu agar dia merasa aman

Perjalanan

Ada kemungkinan bahwa anak kucingmu akan sedikit waspada dengan carrier kucing. Agar dia terbiasa, letakkan tas itu diluar beberapa hari sebelum kamu menggunakannya. Letakkan barang – barang di dalamnya yang berbau sama seperti anak anak kucingmu – seperti mainan atau selimutnya – hal ini bertujuan untuk meyakinkan dia atas keamanannya

Vaksin

Sebagai pemilik yang bertanggung jawab, kamu harus memastikan bahwa anak kucingmu merasa senang dan selalu sehat. Vaksin menjadi hal yang sangat penting, ini akan membantunya untuk melawan berbagai macam penyakit. Saat anak kucingmu telah divaksin, kamu dapat meyakinkan dirimu bahwa dia mendapatkan perlindungan terbaik.

Meskipun anak kucingmu telah diimunisasi, kamu tetap harus melakukan vaksinasi setiap tahunnya

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan vaksin

Anak kucingmu akan mendapatkan vaksin pertamanya pada minggu ke 9, lalu vaksin kedua akan dilakukan pada minggu ke 12. Beberapa jenis vaksin akan mempunyai waktu yang berbeda - beda, tanyakan kepada dokter hewanmu waktu yang paling tepat.

Gigi yang Sehat

Anak kucingmu terlahir sebagai karnivora. Ini berarti gigi mereka mempunyai struktur yang sempurna untuk memotong dan mencabik daging, dibandingkan untuk menggiling atau mengunyah. Sama halnya dengan harimau, teman kecilmu membutuhkan gigi yang sehat untuk makan dan mengurus dirinya sendiri.

Biasakan untuk selalu memeriksa mulut anak kucingmu sejak dini – hal ini akan memudahkan kamu untuk membersihkannya di kemudian hari.

Pemeriksaan Rutin

Gigi anak kucingmu harus selalu bersih dan bebas dari endapan. Gusi yang sehat harus berwarna merah muda. Jika kamu melihat adanya kemerahan di sekitar gigi dan gusi anak kucingmu, tanyakan kepada dokter – terkadang makanan dan bakteri dapat menjadi plak di gigi.

Flu

Pada sembilan bulan pertama, kamu akan menemukan bahwa anak anak kucingmu terlihat sakit. Hal ini mungkin terjadi karena dia sakit flu.

 Sebagian besar gejala ringan, dan harus ditanggapi sehati - hati mungkin

Kabar baiknya adalah kebanyakan flu yang dirasakan oleh anak kucing disebabkan oleh dua virus. Selama vaksinasi anak anak kucingmu selalu diperbaharui, hal itu sudah cukup melindunginya.

X
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved