Negara

Gigi yang Sehat

Anak kucingmu terlahir sebagai karnivora. Ini berarti gigi mereka mempunyai struktur yang sempurna untuk memotong dan mencabik daging, dibandingkan untuk mengunyah. Sama halnya dengan harimau, teman kecilmu membutuhkan gigi yang sehat untuk makan dan mengurus dirinya sendiri.

Pemeriksaan rutin

Gigi anak kucingmu harus selalu bersih dan bebas dari endapan. Gusi yang sehat harus berwarna merah muda. Jika kamu melihat adanya kemerahan di sekitar gigi dan gusi anak kucingmu, tanyakan kepada dokter – terkadang makanan dan bakteri dapat menjadi plak di gigi.
Biasakan untuk selalu memeriksa mulut anak kucingmu sejak dini – hal ini akan memudahkan kamu untuk membersihkannya di kemudian hari.

Membersihkan gigi

Untuk membersihkan giginya, kamu akan membutuhkan sikat gigi berukuran kecil dan odol khusus untuk anak kucing. Kamu dapat membelinya dari toko hewan, atau tanyakan kepada dokter. Biarkan anak kucingmu menjilat odolnya, sehingga dia terbiasa dengan rasanya. Kemudian, gosoklah gigi bagian belakang dengan sikat gigi. Lakukan kebiasaan ini seminggu sekali.

Makanan khusus

Sebaiknya kamu juga memberikan makanan kering yang cocok untuk menu makanan anak kucingmu – misalnya, WHISKAS® Kitten Dry, yang mengandung kalsium untuk membantu kesehatan gigi. Setiap kibble (Sebutan untuk potongan kecil dari makanan kering) dengan ukuran dan bentuk yang sesuai untuk mulut anak kucingmu, dan teksturnya yang kasar yang bagus untuk gigi dan gusinya.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved