Negara

Cara Merawat Anak Kucing Saat Ia Baru Pulang

Ketika kamu menyambut kedatangan anak kucingmu, dia akan butuh waktu untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan yang baru

Lihat sekarang
Dengan menciptakan suasana seperti ini, kamu akan membantunya beradaptasi  lebih mudah.

Biarkan anak kucingmu menjelajah dan  menemukan hal – hal baru dengan sendirinya. Meskipun begitu, banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu anak kucingmu.

Tips Merawat Kucing Agar Ia Aman Di Luar Maupun Di Dalam Rumah

Akankah anak kucingmu dibesarkan di dalam rumah atau di luar? Kamu harus memahami naluri anak kucingmu sendiri, untuk memastikan dia memiliki masa yang indah di manapun dia berada.

Jika kamu memutuskan untuk memelihara anak kucing mu di luar ruangan, si kecil tidak akan kekurangan stimulasi

Wilayah

Di alam bebas, kepemilikan dari suatu wilayah oleh anak kucing biasanya dibagi menjadi beberapa bagian kecil, dengan wilayah berburu yang lebih luas. Rumah mu akan menjadi bagian dari  wilayah si anak kucing

Tips Mengenai Cara Menjaga Kucing di Lingkungan Rumah

Anak kucing lahir sebagai seorang penjelajah. Dengan membebaskan dia untuk menjelajah lingkungannya, kamu dapat membantunya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi dirinya.

Walaupun kamu selalu mengamati dan berhati – hati akan tingkah laku anak kucingmu, kemungkinan dia mendapatkan dirinya dalam kesulitan selalu ada

Rasa keingintahuannya dapat menimbulkan masalah bagi mu, jadi awasi dia dari berbagai kemungkinan yang berbahaya

Cara Menciptakan Rutinitas Untuk Kucing Agar Anda Dapat Merawat Ia Secara Maksimal

Kamu pasti ingin agar si kecil cepat beradaptasi dengan rumah barunya dan merasa bahagia. Bantulah dia dengan menciptakan kebiasaan sehari hari, berikut adalah beberapa kebiasaan yang baik untuk diterapkan.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengasah naluri berburunya melalui bermain bersama.

Toileting

Anak kucing mu senang menjaga kebersihan dan kerapihan dirinya, sifat ini adalah sifat dasar dari si anak kucing. Salah satu cara untuk membantunya adalah dengan menempatkan toilet/litter tray di tempat tersendiri yang jauh dari makanan dan minuman nya. Tunjukan dia letak toilet nya dan dia akan cepat belajar bagaimana cara menggunakannya.

Cara Memelihara Kucing : Penting untuk Memahami Naluri Dasar Anak Kucingmu

Sebagai pemilik anak kucing, kamu ingin membuat rumahmu menjadi tempat yang paling nyaman untuk dirinya. Pahamilah mengapa anak kucingmu berperilaku seperti itu.

Tugasmu adalah memastikan bahwa mereka tetap dapat menyalurkan naluri mereka tanpa menyebabkan masalah.

Seperti anak kucing lainnya, anak kucingmu adalah pemburu sejati. Dia percaya bahwa dia bertanggung jawab atas kelangsungan hidupnya sendiri, dan tidak perlu repot untuk mengeluarkan dirinya dari kesulitan yang ada. Setelah kamu paham akan fakta dasar ini, kamu dapat melihat bagaimana ini semua mencerminkan naluri dan perilakunya itu sendiri.

Indera anak kucing

Anak kucing itu sangatlah menggemaskan. Di balik semua kelucuan yang ia miliki, mereka adalah predator yang selalu berkembang. Mungkin dia memang tidak tinggal bersama harimau, dengan memiliki karakteristik yang sama, mulai dari pendengeran, penglihatan, sentuhan, penciuman, pengecap dan gerakan , mereka diperuntukan untuk hidup sebagai pemburu.

Mereka memiliki koordinasi yang luar biasa, mereka dapat melompat ketika berdiri, dapat memanjat apapun dan dapat menyeimbangkan dirinya di tempat yang paling berbahaya sekalipun

Pendengaran

Pendengaran anak kucing sebenarnya serupa dengan pendengaranmu. Tapi pendengaran mereka akan jauh lebih tajam ketika mendengar suara bernada tinggi, sekitar 1,6 oktaf di atas rata – rata pendengaranmu. Pendengaran mereka yang sangat sensitif.

Tips Cara Merawat Kucing : Bulu, Gigi, Cakar, Mata dan Telinga

Anak kucingmu akan menghabiskan banyak waktunya untuk merawat dirinya. Perawatan tersebut tidak hanya membantu bulu – bulu nya, tapi juga mencegah adanya parasit dan memperkuat hubungan antara kamu dan anak anak kucingmu.

Cobalah untuk membangun kebiasaan ini sejak dini

Mulai Lebih Awal

Perawatan adalah waktu di mana kamu dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan anak-anak kucingmu, karena hal ini sama saja dengan ikatan sosial antara sang ibu kucing dan anak – anaknya.

Alasan Mengapa Kucing Senang Tidur dan Saat yang Tepat untuk Bermain Bersamanya

Anak kucing senang tidur. Bahkan, sebagian besar anak kucing akan tidur di mana saja selama 13 – 16 jam sehari. Alasannya sangat sederhana: daging yang di konsumsi kaya akan energi, dan tidur setelah makan dapat membantu untuk menyimpan energi itu.

Sehingga kamu akan melihatnya lebih  bersemangat ketika pagi hari atau sebelum matahari terbenam

Jadi, ketika kamu melihat anak kucingmu sedang tidur siang, ingat bahwa itu bukanlah tanda kemalasannya. Sebaliknya, dia hanya menirukan perilaku harimau untuk memastikan bahwa dia siap untuk perburuan berikutnya!

Ciri - ciri Kucing Anda Sakit

Anak kucingmu sangat senang menjaga dirinya tetap bersih dan rapih – kenyataannya, sesi perawatan biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. Mereka tidak hanya akan menikmatinya, tapi itu juga baik untuk dirinya.

Sadari kebiasaan dari perawatan yang kamu berikan kepada si kecil

Menjilati bulu mereka sendiri dapat membantu untuk menjaganya agar tetap dalam kondisi yang sempurna, mencegah adanya parasit dan memperkuat hubungan sosial. Apabila dia jarang melakukannya, berarti ada kemungkinan dia kurang sehat. Sebaliknya, ada yang hal yang terjadi seperti terlalu banyak menjilat.

Tips Perawatan Cakar Kucing

Cakar kecil yang tajam dari anak kucingmu adalah hal yang menakjubkan. Mereka berfungsi untuk menyeimbangkan anak kucing pada permukaan yang halus dan licin, dan memberi mereka pegangan yang kuat ketika memanjat dan menggenggam sesuatu. Jadi penting untuk mengetahui bahwa cakar dia dalam kondisi baik.

Scratching post adalah jalan keluar terbaik jika kamu memiliki anak kucing yang dirawat di dalam rumah, selain baik untuk melatih naluri alaminya

Pemeriksaan Rutin

Cakar anak kucingmu tidak mudah cedera  karena mereka dilindungi oleh kelopak khusus. Namun, tetap periksakan mereka secara rutin untuk memastikan bahwa kuku mereka tidak terlalu panjang.

Cara Merawat Kucing Kampung - Berikan Ia Tanda Pengenal

Dalam situasi yang tidak terduga, anak kucing kamu bisa tersesat, kamu pasti ingin agar dia kembali secepat mungkin. Ini sebabnya identitas menjadi hal penting – dan kamu akan merasa lebih tenang.

Micro-chip khusus akan membantumu mengidentifikasi dan menyelamatkan anak kucingmu jika dia tersesat.

Jenis Tali Leher

• Pilihlah tali dengan bahan elastis, dan sistem keamanan yang mudah dilepas
• Ketika kamu sedang membersihkan mereka, luangkan waktu untuk memeriksa apabila tali leher sesuai dengan anak kucingmu
• Jangan pernah menggunakan tali leher untuk anjing

Tips Cara Merawat Kucing saat Anda Berpergian

Musim liburan tiba – jika kamu ingin pergi meninggalkan anak kucingmu untuk beberapa hari – kamu harus memikirkan bagaimana cara merawatnya ketika kamu berpergian. Berikut adalah beberapa pilihan terbaik.

Apabila kamu memiliki teman atau keluarga yang senang dengan anak kucing, tanyakan jika mereka dapat mengasuh anak-anak kucingmu sementara

Catteries

Tanya sekitarmu, mulai dari dokter hewan, atau temanmu yang memelihara anak kucing, jika mereka dapat merekomendasikan cattery yang menerima penitipan anak kucing. Sebaiknya datangi cattery untuk memastikan keraguanmu akan rumah tinggal sementara untuk anak-anak kucingmu. 

Cara Anda Memastikan Agar Memelihara Kucing Anda dengan Aman

Di alam liar, harimau menggunakan indera penciuman dan pengecap untuk memeriksa makanan busuk. Mereka juga berhati – hati dengan sesuatu yang tidak biasa

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebaiknya simpan cairan pembersih, obat – obatan, cat dan racun dari jangkauan anak kucingmu

Teman kecilmu memiliki naluri yang sama, tapi rasa keingintahuannya dapat menyebabkan dia menelan sesuatu baik secara tidak sengaja atau dari sesi perawatannya – seperti cat atau tongkat. Dengan kasih sayang dan rasa kepedulianmu, kamu bisa membantu dia untuk menghindari berbagai bahaya yang mungkin terjadi!

X
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved