Negara

Cara Anda Memastikan Agar Memelihara Kucing Anda dengan Aman

Harimau menggunakan indera penciuman dan pengecap untuk memeriksa makanan busuk. Mereka juga berhati – hati dengan sesuatu yang tidak terbiasa oleh mereka. Teman kecilmu memiliki naluri yang sama, tapi rasa keingintahuannya dapat menyebabkan dia menelan sesuatu baik secara tidak sengaja atau dari sesi perawatannya – seperti cat atau tongkat. Dengan kasih sayang dan rasa kepedulianmu, kamu bisa membantu dia untuk menghindari berbagai bahaya yang mungkin terjadi! Berikut beberapa cara agar anda dapat memelihara kucing anda dengan aman tanpa membahayakan jiwanya :

Tempat Penyimpanan yang aman

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebaiknya simpan cairan pembersih, obat – obatan, cat dan racun dari jangkauan anak kucingmu. Tutuplah pintu menuju ke gudang, dan tutup garasi dan lotengmu.

Awasi

Harimau biasanya akan bersembunyi apabila mereka sakit atau terluka. anak kucingmu akan melakukan hal yang sama jika mereka menelan sesuatu yang menjijikan, jadi pastikan kamu tahu di mana keberadaannya. Gejala racun dapat bervariasi, mulai dari kelelahan yang tidak wajar hingga pingsan, menggigil dan rasa nyeri, serta diare, mual dan muntah. Jika kamu sangat khawatir, bawalah anak kucingmu ke dokter hewan secepat mungkin.

Waktu sangat berharga

Apabila anak kucingmu menunjukan adanya tanda – tanda keracunan, jangan sampai membuatnya lebih parah – bawa dia segera ke dokter hewan. Jangan lupa untuk membawa racunnya bersamamu.

Baca Pula : Tips - tips agar anak kucing anda tetap sehat dan ceria

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved