Negara

Cara Memelihara Kucing : Penting untuk Memahami Naluri Dasar Anak Kucingmu

Sebagai pemilik anak kucing, kamu ingin membuat rumahmu menjadi tempat yang paling nyaman untuknya. Pahamilah mengapa anak kucingmu berperilaku seperti itu. Berikut beberapa cara memelihara kucing dengan baik sehingga dia tetap dapat menyalurkan nalurinya.

Seperti anak kucing lainnya, anak kucingmu adalah pemburu sejati. Dia percaya bahwa dia bertanggung jawab atas kelangsungan hidupnya sendiri, dan tidak perlu repot untuk mengeluarkannya dari kesulitan yang ia alami. Setelah kamu paham akan fakta dasar ini, kamu dapat melihat bagaimana ini semua mencerminkan naluri dan perilakunya sendiri.

Berlarian

Di alam bebas, anak kucing selalu mengintai potensi bahaya yang ada di sekitarnya. Itulah alasannya mengapa kamu akan melihat anak kucingmu berlarian dari satu kamar ke kamar lainnya – dengan demikian, dia akan cepat menilai situasi dan kemungkinan bahaya bagi dirinya. Jika anak kucingmu senang melakukan hal ini, lebih baik pintu anak kucing untuknya tidak terkunci, atau pintu yang membebaskan dia untuk berlarian dengan mudah.

Baca Pula : Efek jika kucing anda sering menjilat bulunya

Membangun wilayahnya

Pada dasarnya anak kucing akan meninggalkan goresan, bau dan suara untuk mengendus lawannya dan menandai wilayah mereka. Jejak - jejak ini berlaku sebagai penanda bagi anak kucing lainnya, yang tentunya dapat diperbarui.

Hal yang sama akan dilakukan oleh anak kucingmu ketika mereka dirumah, tugasmu adalah memastikan bahwa mereka tetap dapat menyalurkan naluri mereka tanpa menyebabkan masalah. Berikanlah mereka tempat untuk mencakar atau karpet lama mu – benda – benda itu berguna untuk mengalihkan perhatiannya dari perabotan rumahmu.

Tempat yang Tinggi

Anak kucing senang berada di tempat yang tinggi untuk memantau kemungkinan datangnya penyusup dan pemangsa, serta sebagai tempat berburu dan beristirahat. Pastikan kamu memiliki beberapa tempat serupa di rumah.

Tempat Bersembunyi

Kebanyakan anak kucing senang memiliki tempat persembunyian favorit, yang mereka gunakan untuk mengawasi wilayah mereka sendiri. Mereka akan meninggalkan tempat ini ketika mereka ingin beristirahat, takut atau sakit. Mungkin anak kucing kamu akan menemukan tempat kesukaannya di rumah, tapi dia akan lebih senang jika kamu memberikannya beberapa opsi tempat – tempat yang tinggi.

Baca Pula : Alasan mengapa anak kucing senang tidur

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved