Negara

Indera anak kucing

Anak kucing itu sangatlah menggemaskan. Di balik semua kelucuanya, mereka adalah pemangsa yang selalu berkembang. Mungkin dia memang tidak tinggal bersama harimau,tetapi kucing memili indera yan sama dengan harimau, mulai dari pendengeran, penglihatan, sentuhan, penciuman, pengecap dan gerakan , mereka adalah pemburu.

Pendengaran

Pendengaran anak kucing sebenarnya serupa dengan pendengaranmu. Tapi pendengaran mereka akan jauh lebih tajam ketika mendengar suara bernada tinggi, sekitar 1,6 oktaf di atas rata – rata pendengaranmu. Pendengaran mereka yang sangat sensitif memberikan mereka kelebihan untuk dapat mendengar derit dari seekor anak tikus. Hal ini dapat membantunya untuk tetap bersembunyi dari mangsanya hingga saat yang tepat tiba untuk menyerang.

Telinga anak kucingmu memiliki pergerakan yang cukup kuat. Dia dapat memutar telinga bagian luarnya – yang disebut sebagai pinnae – satu per satu atau secara bersamaan. Ini berarti dia dapat menentukan mangsanya secara 360 derajat.

Penglihatan

Di alam liar, harimau lebih memilih untuk berburu pada saat fajar dan senja tiba. anak kucing pun tidak berbeda. Kamu dapat melihat mata anak kucing anda di sore hari, untuk membuktikan fakta ini. Kamu akan melihat bola matanya akan jauh lebih besar.

Ada sebuah lapisan sel – yang disebut the tapetum – terletak di belakang mata anak kucingmu. Hal ini mencermikan banyaknya cahaya dan memberikan anak kucingmu mata yang bersinar pada malam hari. Penglihatan mereka akan lebih tajam untuk mengetahui gerakan – gerakan sekecil apapun di sekelilingnya – kemampuan ini sangat bagus untuk berburu makhluk kecil yang bergerak secara cepat.

Sentuhan

Ketika mereka sedang menyelidiki sesuatu, kamu akan melihat anak kucingmu akan menggunakan kakinya untuk memeriksa hal – hal tersebut. Telapak kaki mereka tidak sangat peka terhadap suhu, juga sangat peka pada getaran.

Mereka akan menggunakan rambut – rambut kasar di atas bibirnya, sekitar dagu dan di atas kelopak matanya untuk membantunya mengumpulkan informasi yang ia butuhkan. Jangan lupa kumis mereka! Bagian tubuh ini sangatlah peka dan gesit seperti yang digunakan oleh harimau untuk menangkap dan membunuh mangsanya di alam liar.

Indera penciuman dan pengecap

Biasanya harimau menggunakan sistem yang cukup rumit untuk meninggalkan aroma sebagai jejaknya, yang berguna untuk berkomunikasi satu sama lain. Jejak ini dapat membantu mereka bersosialisasi, menandai  wilayah kekuasaan mereka, dan menghindari ancaman. anak kucingmu pun akan melakukan hal yang sama dengan indera penciumannya. Indera penciuman anak kucing sepuluh kali lebih kuat dari pada manusia. Mereka bahkan memiliki organ khusus di langit – langit mulutnya, yang disebut Jacobson’s. Hal ini dapat membantunya untuk memahami dunianya lebih baik. Seperti harimau, anak kucingmu memiliki lidah yang sangat peka terhadap suhu dan rasa. Sensitivitas mereka yang menakjubkan ini dapat membantu mereka mengetahui makanan yang aman untuk dikonsumsi oleh dirinya. Jadi, jika anak kucingmu menolak makanan yang kamu berikan, ada kemungkinan dia hanya berhati – hati terhadap sesuatu yang belum pernah dia temukan sebelumnya!

Baca Pula : Memahami mengapa kucing senang tidur

Pergerakan

Kamu mungkin suka memperhatikan bahwa anak kucingmu terlahir dengan bakat senam. Mereka memiliki koordinasi yang luar biasa, mereka dapat melompat ketika berdiri, dapat memanjat apapun dan dapat menyeimbangkan dirinya di tempat yang paling berbahaya sekalipun. Kemampuan mereka ini dapat menghiburmu, tapi juga membuktikan bahwa mereka adalah pemburu yang pintar. Bantu penuhi naluri berburu anak kucingmu dengan bermain bersamanya sesering mungkin. Jangan lupa untuk memanjakannya – dengan melakukan hal ini dia akan tahu bahwa kamu terkesan dengan bakat – bakatnya!

Baca Pula : Alasan mengapa kucing senang Menjilat

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved