Negara

Tips Cara Merawat Kucing saat Anda Berpergian

Musim liburan tiba – atau kamu ingin pergi meninggalkan anak kucingmu untuk beberapa hari – kamu harus memikirkan bagaimana cara merawat kucing anda ketika kamu berpergian. Berikut adalah beberapa pilihan terbaik.

Catteries

Tanya sekitarmu, mulai dari dokter hewan, atau temanmu yang memelihara anak kucing, jika mereka dapat merekomendasikan cattery yang menerima penitipan anak kucing. Sebaiknya datangi cattery untuk memastikan keraguan kamu akan rumah tinggal anak kucingmu sementara waktu. Pastikan cattery terlihat rapi dan bersih. Ketika kamu menitipkan anak kucingmu di sana, bawalah mainan kesukaannya, selimut atau tempat tidur untuk membantunya agar merasa nyaman di lingkungan baru.

Pengasuh anak kucing

Apabila kamu memiliki teman atau keluarga yang senang dengan anak kucing, tanyakan jika mereka dapat mengasuh anak kucingmu sementara.  Dengan demikian, anak kucingmu akan tetap merasa aman dan tetap berada di lingkungan rumahnya sendiri. Jangan lupa untuk memberikan pesan mengenai rutinitas anak kucingmu di kesehariannya – termasuk tempat bersembunyi kesukaannya!

Terbang bersama anak kucingmu

Jika kamu memutuskan untuk membawanya bersamamu, bicaralah dengan maskapai tentang persyaratan dan larangan yang telah ditentukan. Kamu juga harus berkonsultasi kepada dokter hewan terkait mengenai kebutuhan yang harus kamu penuhi – termasuk passport untuk anak kucingmu, sertifikat kesehatan dan imunisasi yang tepat sesuai negara yang kamu tuju.

Baca Pula : Tips menentukan kucing anda dirawat di luar atau di dalam rumah anda

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved