Negara

Merawat

Pelajari lebih lanjut tentang tips dan trik merawat anak kucingmu

Cara Menciptakan Rutinitas Untuk Kucing Agar Anda Dapat Merawat Ia Secara Maksimal

Anak kucing membutuhkan makanan dengan porsi yang kecil namun sering.

Cara Menciptakan Rutinitas Untuk Kucing Agar Anda Dapat Merawat Ia Secara Maksimal

Kamu pasti ingin agar si kecil cepat beradaptasi dengan rumah barunya dan melihatnya senang. Bantu dia dengan menciptakan kebiasaan sehari - hari, sehingga anda dapat merawat si kecil secara maksimal. Berikut adalah beberapa tips dari Whiskas agar ia dapat menerapkan beberapa kebiasaan yang baik :

1. Toileting


Anak kucingmu senang menjaga kebersihan dan kerapihan dirinya, sifat ini adalah sifat dasar dari anak kucing. Salah satu cara untuk membantunya adalah dengan menempatkan wadah untuk buang air di tempat tersendiri yang jauh dari makanan dan minumannya. Tunjukan dia letak toiletnya sehingga ia cepat belajar bagaimana cara menggunakan toilet kucing dengan tepat.

Baca Juga :Tips rumah yang cocok untuk kucing anda

2. Waktu Makan


Makanan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang – seperti WHISKAS® Kitten – akan memberikan protein dan nutrisi yang dibutuhkan. Anak kucing membutuhkan makanan dengan porsi yang kecil namun sering. Ketika dia bertambah tua kamu dapat memberi mereka makan dua kali dalam sehari. Anak kucing akan terbiasa dengan waktu makan yang kamu tentukan dan berharap kamu akan selalu tepat waktu – jadi jangan mengecewakannya!

3. Waktu Bermain


Apakah kamu tahu bahwa anak kucing selalu mencari mangsanya? Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengasah naluri berburunya melalui bermain bersama. Cobalah bermain selama 10 – 15 menit setiap hari – terutama jika dia tinggal di dalam ruangan. Pilihlah mainan yang lebih kecil sehingga dia dapat menikmatinya untuk berburu.

4. Waktu untuk Bermanja Ria


Sama halnya ketika anak kucingmu ingat akan waktu makan, dia juga akan tahu waktu yang tepat untuk bermanja denganmu. Terserah padamu, apakah kamu memilih untuk membelainya di pagi hari atau malam ketika kamu pulang dari kantor, pastikan kamu memberinya perhatian di waktu yang tepat.

5. Waktu Tidur


Anak kucingmu akan memilih sendiri di mana ia akan tidur – mungkin di atas selimut di tempat tidurnya, walaupun ada kemungkinan dia lebih memilih untuk tidur di atas sweater lamamu! Ketika anak kucingmu nyaman dengan tempatnya, jangan coba – coba untuk menganggunya.

Baca pula artikel lain tentang perawatan kucing yaitu tentang tips perawatan menarik untuk kucing anda sehingga anda dapat merawat kucing anda lebih baik lagi.

Berikan mereka perawatan terbaik dengan Whiskas

Hak Cipta © Mars 2020 WHISKAS®, Merek Dagang dari
Mars Incorporated dan afiliasinya
Afiliasi Mars, Incorporated
Cookie Consent