Negara

Merawat

Pelajari lebih lanjut tentang tips dan trik merawat anak kucingmu

Indera anak kucing

Pendengaran mereka sekitar 1,6 oktaf di atas rata-rata pendengaran manusia, sehingga dia tahu kapan bersembunyi dan menyerang.

Indera anak kucing

Di balik semua kelucuannya, anak kucing adalah pemburu dengan indera yang sama dengan harimau.

Pendengaran


Pendengaran mereka sekitar 1,6 oktaf di atas rata-rata pendengaran manusia, sehingga dia tahu kapan bersembunyi dan menyerang. Anak kucingmu dapat memutar telinga bagian luarnya – disebut pinnae, sehingga dia dapat menentukan mangsanya secara 360 derajat.

Penglihatan


Kucing lebih memilih berburu saat fajar dan senja tiba. Bola matanya jauh lebih besar di sore hari. The tapetum – lapisan sel yang terletak di belakang mata, berfungsi mencerminkan banyaknya cahaya, sehingga matanya bersinar pada malam hari. Penglihatannya yang tajam dapat mengetahui gerakan di sekelilingnya – kemampuan ini membantunya berburu makhluk kecil yang bergerak cepat.

Sentuhan


Telapak kaki mereka sangat peka pada getaran, berguna saat menyelidik sesuatu. Mereka mengumpulkan informasi yang dibutuhkan menggunakan rambut-rambut kasar di atas bibirnya, sekitar dagu dan di atas kelopak matanya. Kumis mereka sangatlah peka dan gesit.

Indera penciuman dan pengecap


Biasanya anak kucingmu meninggalkan aroma untuk membantu mereka bersosialisasi, menandai  wilayah kekuasaan mereka, dan menghindari ancaman. Indera penciumannya sepuluh kali lebih kuat dari manusia. 

Lidahnya sangat peka terhadap suhu dan rasa. Sensitivitas mereka ini membantu mereka mengetahui makanan yang aman untuk dikonsumsi oleh dirinya. 

Baca Pula : Memahami mengapa kucing senang tidur

Pergerakan


Mereka dapat melompat ketika berdiri, dapat memanjat apapun dan menyeimbangkan dirinya di tempat yang paling berbahaya. Mereka adalah pemburu yang pintar. 

Bantu penuhi naluri berburu anak kucingmu dengan bermain bersamanya.

Baca Pula : Alasan mengapa kucing senang Menjilat

Berikan mereka perawatan terbaik dengan Whiskas

Hak Cipta © Mars 2020 WHISKAS®, Merek Dagang dari
Mars Incorporated dan afiliasinya
Afiliasi Mars, Incorporated
Cookie Consent