Negara

Merawat

Pelajari lebih lanjut tentang tips dan trik merawat anak kucingmu

Tips Cara Merawat Kucing : Bulu, Gigi, Cakar, Mata dan Telinga

Gigi dan gusi yang sehat adalah yang bersih, bebas endapan, dan gusi berwarna merah muda.

Tips Cara Merawat Kucing : Bulu, Gigi, Cakar, Mata dan Telinga

Perawatan Rambut


Pertama, sisir rambut kusutnya dengan jari-jarimu sebelum menggunakan sikat dan sisir. Gunakan kain bersih dan air hangat apabila anak kucingmu sedikit kotor. Jangan menggunakan sabun agar kulitnya tidak iritasi

Belailah dia sebelum menyikat bulunya. Ajak bermain dengan sisir dan sikatnya, agar dia terbiasa. Sisir bulunya dari kepala sampai ekor. Periksalah bulu dan kulitnya, apakah ada tanda-tanda kutu atau parasit. Lalu sikat bulunya untuk menghilangkan rambut mati. Manjakan mereka dengan mengelus bulunya– terutama di bagian perut dan bagian yang sulit terjangkau.

Baca Pula : Efek kucing sering menjilat bulunya

Membersihkan mata dan telinga


Jika matanya sedikit berair, bersihkan menggunakan cotton bud yang telah dibasahi air hangat dengan hati-hati. Gunakan cotton bud berbeda untuk setiap mata.

Bersihkan telinganya menggunakan cotton bud kering. Jangan terlalu dalam atau menyodok sesuatu yang keras. Konsultasikan ke dokter hewan bila kotorannya lebih banyak dan berwarna sedikit lebih gelap dari biasa.

Kesehatan gigi


Gigi dan gusi yang sehat adalah yang bersih, bebas endapan, dan gusi berwarna merah muda. Rutinitas memeriksa mulutnya akan memudahkan kamu membersihkan giginya atau saat memberikan obat.

Cakar


Tempat mencakar akan membantunya mengikir cakarnya. Kamu harus mengguntingnya ketika mereka bertambah dewasa. Tanyakan caranya pada Dokter hewanmu. Whiskas juga mempunyai beberapa tips cara merawat cakar anak kucing. 

Berikan mereka perawatan terbaik dengan Whiskas

Hak Cipta © Mars 2020 WHISKAS®, Merek Dagang dari
Mars Incorporated dan afiliasinya
Afiliasi Mars, Incorporated
Cookie Consent