Negara

Menggaruk dan mencakar

Pada dasarnya, harimau adalah hewan yang bergantung kepada dirinya sendiri dan tidak bersama kumpulannya untuk dapat bertahan hidup. Sama halnya dengan anak kucingmu. Itulah mengapa mereka sering mengirimkan sinyal antar satu sama lain,untuk menghindari adanya kesalahpahaman dan konflik. Salah satu sinyal terkuat adalah aroma.

Peka terhadap aroma

Tubuh anak kucingmu secara khusus telah disesuaikan untuk mengirim dan menerima aroma sebagai pesan tertentu. anak kucing memiliki organ khusus di dalam mulutnya - yang disebut Jacobson's - yang berguna untuk menganalisa bau.

Menggaruk

Teman kecilmu ini senang menggarukkan badannya pada segala macam benda, seperti : kusen pintu, kaki kursi, tangga, pohon, dan tentunya kamu! Menggaruk terlihat sederhana, tapi sebenarnya cukup kompleks. di mana anak kucingmu tidak hanya mengakui dan memberikan penegasan mengenai ikatan kamu dengannya, tapi dia juga menangkap dan meninggalkan aroma sebagai sinyal.

Mencakar

Sama seperti harimau, anak kucingmu akan menghabiskan banyak waktunya untuk mencakar sekelilingnya. Dengan melakukan perilaku ini, anak kucingmu sedang melakukan banyak hal, termasuk:
• Menjaga cakarnya dalam kondisi yang baik
• Mempersiapkan otot dan urat yang menggerakkan cakarnya
• Meninggalkan pertanda untuk menandai wilayah kekuasaannya
• Meninggalkan aroma yang keluar dari kelenjar khusus pada cakarnya
Walaupun ini adalah kebiasaan baik untuk anak kucingmu, tapi tidak baik untuk perabotan kamu! Itulah mengapa kamu harus menyediakan scratching post untuknya.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved