Negara

COVID-19 & Hewan Peliharaanmu – Pertanyaan & Jawaban

Apakah hewan peliharaan saya bisa terkena virus corona?

Tidak ada bukti yang menyatakan bahwa hewan bisa terinfeksi virus COVID-19 atau menjadi sumber infeksi kepada manusia. Virus corona menyerang jenis makhluk hidup yang spesifik, contoh : anjing dan kucing memiliki virus jenis mereka sendiri dan tidak terpengaruh oleh virus manusia.

Apakah sebaiknya hewan peliharaan saya menggunakan masker?

Tidak ada bukti ilmiah bahwa masker melindungi hewan peliharaan dari penyakit menular atau dari polusi udara. Bentuk wajah hewan peliharaan berbeda dari wajah manusia sehingga masker tidak akan sesuai dikenakan pada hewan. Kita juga tidak bisa menjelaskan kepada mereka kenapa kita memasang masker di wajah mereka sehingga mereka menjadi takut.

Apakah ada risiko hewan peliharaan saya bisa terkena virus corona dari produk makanan Anda?

Bisa dipastikan wabah virus corona saat ini tidak menimbulkan risiko keamanan pangan bagi manusia dan hewan peliharaan, baik dari sisi kemasan atau makanan itu sendiri. Proses produksi makanan kami sangat higienis, mampu untuk menghancurkan virus.

Apakah cara terbaik untuk menghindarkan hewan peliharaan saya dari virus corona ?

Tidak ada bukti yang menyatakan bahwa hewan bisa terinfeksi virus COVID-19 atau menjadi sumber infeksi ke manusia. Kami merekomendasikan :
- mencuci tangan yang bersih
- menjauhkan hewan peliharaan dari setiap orang yang terinfeksi
- mengurung hewan peliharaan jika mereka berada di sekitar orang yang terinfeksi

Apakah lokasi sumber bahan produksi makanan Anda aman?

Kami mengambil bahan-bahan makanan dari banyak wilayah di seluruh dunia, dan hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi sesuai dengan peraturan hukum di setiap wilayah serta memenuhi standar kualitas tinggi kami. Proses produksi makanan kami sangat higienis, mampu untuk menghancurkan virus.

Apakah produk makanan Anda akan habis di pasaran?

Kami memiliki permintaan yang tinggi untuk produk kami sehingga kami bekerja sama dengan tim manufaktur untuk meningkatkan produksi agar tetap dapat memberi makan para hewan peliharaan.

Saya tidak bisa menemukan makanan yang biasa digunakan. Apakah boleh saya mengganti makanan?

Tentu saja! Pilihlah makanan yang serupa (kering atau basah) dan masukkan makanan baru dengan takaran meningkat secara bertahap selama satu minggu untuk memastikan perubahan tersebut tidak mengakibatkan gangguan pencernaan.

Apakah saya masih bisa merawat hewan peliharaan jika saya sakit?

Jika memungkinkan, mintalah anggota keluarga untuk merawat hewan peliharaan anda ketika sakit. Jika tidak bisa, maka cucilah tangan anda sebelum dan sesudah berinteraksi dengan hewan peliharaan dan kenakan masker.

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved