Negara

Mainan kucing

Kucingmu terlahir sebagai pemburu, sama seperti singa/harimau. Dengan bermain bersamanya, kamu akan melatih kemampuan berburunya – dan ini adalah salah satu cara untuk membuatnya tetap sehat… apalagi kamu dapat bersenang-senang dengan teman kecilmu.
Bermain sangatlah menyenangkan, tapi ingat keinginan seekor kucing akan lebih sulit dipenuhi dibandingkan seekor anjing. Cara terbaik untuk menarik perhatian kucingmu adalah dengan membuatnya berpikir bahwa ini adalah keinginannya untuk bermain!

Permainan Tali

Naluri kucingmu sebagai pemburu membuatnya tertarik dengan benda apapun yang mencermikan mangsanya – seperti mainan yang diikat dengan benang. Ayunkan saja mainan itu di depannya, dan lihat bagaimana dia terlihat sama seperti seekor harimau. Permainan ini akan menghiburnya dan membuatnya bergerak secara aktif – dan kamu dapat menambahkan bulu atau benda lainnya yang dapat ia cakar. Tapi ingat, jangan sampai kamu tercakar!

Membuat mainan sendiri

Kamu tidak harus menghabiskan banyak uang untuk mainan kucing yang mahal. Jika kucingmu senang dengan suara kertas, berikan dia tas kertas untuk bermain. Hal ini akan membuatnya terhibur – kamu dapat menaruh mainan lainnya di dalam untuk membuatnya lebih senang.
Berikut adalah beberapa mainan yang mudah untuk kamu buat sendiri:

• Gabus
• Tabung kosong yang dilapisi kertas, tempelkan tali warna warni
• Bola tenis yang sudah usang
• Stocking berisi kain

Kardus Pintar

Salah satu cara membuat kucingmu senang adalah dengan membuatkan kardus untuknya bermain. Tidak hanya menjadi taman bermain yang mengasyikan, itu juga akan menjadi tempat berlindung dari sinar matahari pada saat cuaca panas. Jika kamu memiliki kucing lebih dari satu, mereka mungkin akan senang bermain petak umpet disana.

Untuk membuatnya lebih menarik, cobalah membuat lubang di salah satu sisi kardus.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved