Negara

Rumah yang cocok untuk Kucing

Seperti harimau di alam liar, kucing kamu akan menghabiskan waktunya untuk mencari dan melindungi daerah kekuasaannya – dengan kata lain, rumahmu adalah daerah kekuasaanya! Berikut adalah beberapa cara untuk membantu memahami perilaku dasar kucing, dengan menciptakan rumah yang nyaman untuk kucing kamu.
 
Berkeliaran

Memasang pintu khusus kucing sangat bagus agar kucingmu dapat berkeliaran sesuka hatinya – pintu tembus pandang sangat cocok untuknya. Kamu juga bisa menempatkan keset anyaman di depan pintumu – selain murah, ini dapat membantumu untuk tidak berurusan dengan cakarnya yang kotor, dan kucingmu pun akan senang mengasah cakarnya!

Karpet


Memiliki kucing artinya kamu perlu memikirkan karpet jenis apa yang ada dirumahmu. Karpet berbulu lembut dapat menjadi pilihan yang tepat, ia tidak akan dengan mudah menarik bulu karpet  – dan bulunya pun tidak akan menumpuk di karpet tersebut. Pada umumnya, semakin banyak kadar wol, akan semakin baik.

Kendalikan cakarannya


Mencakar hanyalah satu dari banyaknya kebiasaan kucingmu. Tidak hanya mengasah cakarnya agar tetap tajam untuk berburu, tapi juga menandai daerah kekuasaannya dengan aroma dan tanda. Untuk mengalihkan perhatiannya dari mencakar perabotanmu, karpet atau tirai – dan tetap membiarkannya bersenang – senang! ajarilah dia bagaimana cara menggunakan tempat khusus untuk mencakar.

Masalah pada bulunya


Kucingmu pasti akan mengalami kerontokan bulu. Kamu dapat mengambil kesempatan – misalnya, dengan menganjurkan dia untuk menggunakan tempat tidur atau selimut barunya dengan mengusapnya dan letakkan bulu tersebut pada barang – barang yang tak dikenalnya.

Dibawah kasur


harimau mempunyai tempat bersembunyi tersendiri. Mereka menggunakan tempat itu sebagai tempat menyendiri, antara beristirahat atau memulihkan diri saat sakit atau terluka. Teman kecilmu pun melakukan hal yang sama, dan tidak ada tempat yang lebih baik selain di bawah tempat tidurmu? Pertimbangkanlah untuk memiliki tempat tidur yang menyediakan tempat bersembunyi bagi kucingmu.

Baca Juga : Tips menarik jika anda tertarik untuk mengadopsi kucing

Balkon


Jika kamu memiliki balkon, ingat untuk memasang jaring-jaring halus atau jeruji di sekitarnya. Dengan begitu, kalian berdua dapat menikmati pemandangan dengan aman.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved