Negara

Bermain dengan Kucing Dewasa

Bagi kucing, bermain adalah salah satu cara terbaik untuk melatih kemampuan berburunya. Perilaku alami ini tidak akan berubah hanya karena ia bertambah tua. Kenyataannya, kucingmu akan terus bermain hingga tubuhnya tidak kuat lagi!

Walaupun demikian, kamu pasti memperhatikan kucingmu yang lebih dewasa sudah tidak selincah dulu. Mungkin ini adalah salah satu tanda yang tampak bahwa kucingmu sudah bertambah tua.

Ketika kucingmu ingin santai


Semakin bertambahnya umur, kucingmu mungkin lebih tertarik dengan nyamannya dan kehangatan kursi di pojokan dibandingkan bermain di luar. Dan permainan yang biasanya kamu mainkan, yang dulunya selalu ingin dia lakukan, kini sudah tidak terlalu menarik lagi baginya. Walaupun demikian, perubahan ini tidak akan terjadi hingga kucingmu benar-benar berusia lanjut. Ini artinya kucingmu mungkin akan tetap menyukai permainan kalian selama beberapa tahun ke depan.

Membuatnya tetap tertarik


Kadang kala, kamu harus bekerja keras untuk membuat kucingmu tetap tertarik. Semakin bertambah usia kucingmu, semakin keras kamu harus berusaha membuatnya tertarik! Cobalah bereksperimen dengan berbagai mainan yang mungkin masih ia sukai walaupun fokus perhatiannya tidak sebaik dulu. Jangan terlalu memaksanya karena hasilnya justru tidak menyenangkan bagi kamu dan kucingmu!
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved