Negara

Semangat Independen

Harimau sangat bergantung kepada dirinya sendiri agar dapat bertahan hidup. Sama halnya dengan anak kucingmu. Naluri alaminya adalah melakukan segalanya sendiri dan mengabaikan yang lainnya. Hal ini membuat anak kucingmu menjadi lebih suka untuk bersosialisasi dan berkerjasama. Jika kamu ingin anak kucingmu belajar sesuatu, kamu harus mengerti terlebih dahulu motivasinya. Ketika jiwanya yang bebas menghalangi kamu untuk melatihnya seperti anjing, kamu dapat mengajarkan dia rasa hormat di beberapa bagian di rumahmu – dan beri dia pengertian bahwa ada beberapa hal yang kamu tidak suka dia lakukan.

Menghadiahkan anak kucingmu

Perhatikan apa yang membuat anak kucingmu termotivasi. Mungkin makanan ringan baru yang lezat. Mungkin juga waktu bermanja dan berjalan – jalan. Atau mungkin juga waktu bermain seperti dahulu. Kamu dapat menggunakan apapun yang anak kucingmu suka sebagai hadiah karena perilakunya. Tapi ingat – anak kucing itu sangat cepat bosan, jadi kamu harus memberikan hadiah yang berbeda – beda untuk membantunya belajar.

Pemilihan waktu

Hadiah yang sudah kamu siapkan hanya akan berguna jika kamu memberikan langsung pada saat anak kucingmu telah melakukan hal yang kamu inginkan. Pemilihan akan membuatnya menjadi rumit, jadi kamu harus bersabar. Seperti yang kamu tahu, kamu tidak dapat menggerakkan dia untuk melakukan hal – hal yang dia tidak inginkan.

Dorongan positif

Jika kamu menemukan anak kucingmu berada di atas meja dapur dan kamu tidak ingin dia disana, taruh dia pelan – pelan di lantai dan pergi. Simpan sanjunganmu ketika dia sudah berada dibawah. Cara lain yang dapat digunakan untuk menghindari perilaku yang tidak diinginkan adalah dengan mengalihkan perhatiannya – tapi perlu diingat untuk membawakannya hadiah jika dia berprilaku seperti yang kamu inginkan. Jika kamu membantu anak kucingmu untuk belajar sejak dini, dia akan semakin senang dan menjadi anak kucing yang sopan.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved