Negara

Anak kucing dan anak - anak

Tidak ada keraguan – anak kucing kecilmu sangatlah menggemaskan. Jika kamu mempunyai anak kecil, mereka akan jatuh cinta dengan anggota baru keluarganya. Namun, jika anakmu terlalu berisik, bergerak tiba – tiba atau terlalu sering membelainya, anak kucingmu akan ketakutan. Jadi ada baiknya untuk menetapkan beberapa peraturan, dan ajari anakmu bagaimana caranya bermain dengan si  kecil.

Bermain “kitten game”

“Kitten Game” adalah cara yang baik untuk anakmu mengerti bagaimana anak kucing melihat dunia. Posisikan mereka dengan merundukan badan dengan tangan dan lutut mereka, mendekatkan muka mereka ke lantai, dan berpura – pura menjadi anak kucing. Jika kamu mempunyai lebih dari satu anak, kamu dapat menyuruh seseorang untuk diam di lantai ketika yang berlarian dan meloncat. Lalu tukar peran mereka. Dengan cara ini, mereka dapat melihat seberapa besar dunia bagi teman kecilnya.

Bermain dengan mainan

Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukan anakmu bagaimana cara membelai anak kucing – berikan mereka mainan anak kucing! Anjurkan mereka untuk memberikan mainan itu secara perlahan, dan tunjukan perbedaan antara membelai, menepuk dan memukul. Kamu juga dapat menunjukan di bagian mana anak kucingmu senang untuk dibelai.

Membelai anak kucing

Anak kucingmu sangat senang dibelai di bagian telinga, dada, leher dan punggung. Jangan membiarkan anakmu membelai perut mereka atau kaki bagian belakang – karena mereka sangat peka. Ajarkan anakmu tanda – tanda jika anak kucingmu tidak ingin adanya kontak fisik, dan itu waktunya untuk berhenti.

Perkenalan pertama

Sebagai permulaan, jelaskan kepada anakmu untuk membelai anak kucingmu secara lembut. Ingatkan mereka untuk selalu tenang dan lembut. Awasi selalu anakmu ketika mereka sedang membelai si kecil, dan ingat sesi bermain sebaiknya singkat dan menyenangkan.

Bermain dengan baik

Ketika anak kucingmu sudah tinggal bersamamu, kamu dapat menunjukan anakmu bagaimana cara bermain bersamanya. Sebenarnya lebih baik menggunakan mainan dibandingkan tangan, untuk berjaga – jaga jika sesi bermain ini sedikit kasar! Dan biarkan anak kucingmu pergi jika dia merasa sudah cukup bermain bersama keluargamu – sama seperti bayi, anak kucing gampang lelah dan membutuhkan banyak istirahat.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved