Negara

Lebih mengenal anak kucingmu

Semakin sering kamu menghabiskan waktu bersama anak kucingmu, semakin banyak hal yang akan kamu ketahui tentangnya –kamu akan lebih menghargai karakter dan perilakunya yang didorong oleh perilaku alaminya.
Ketika gaya hidup anak kucingmu akan sangat berbeda dengan yang dia alami di alam bebas, dia masih akan menunjukan perilaku yang sama dengan harimau. Pahami perilakunya akan membantumu memahami saat dia mencoba menjadi bagian keluargamu.

Perawatan

Perawataan bukan hanya membersihkan diri. Perilaku ini dapat memperkuat hubungamu. Kamu dapat menirukan perilaku ini dengan menikmati sesi perawatan bersama anak kucingmu. Tidak hanya hal ini dapat memenuhi keinginannya, dia juga akan sangat menyanyangimu!

Menggaruk

harimau biasanya meninggalkan aroma sebagai pertanda yang membantu mereka mengamankan wilayahnya dan menghindari terjadinya perkelahian. Penandaan ini dapat membentuk dan memperkuat hubungan satu sama lain. Salah satu caranya adalah dengan menggesekan badan mereka terhadap sesuatu. Jadi ketika anak kucingmu menggarukan badannya kepadamu, dia menandaimu sebagai anggota keluarganya. Pastikan kamu memberinya belaian dan kasih sayang.

Tekanan pada wilayah kekuasaan

Jika kamu memperkenalkan anak kucing baru – atau adanya bayi yang baru lahir – kamu akan melihat anak kucingmu mengubah kebiasaannya di toilet dengan buang air kecil berbagai tempat selain toiletnya. Ini bukanlah hal yang aneh – anak kucingmu akan melakukan hal ini ketika dia merasa terancam atas daerah kekuasaannya.
Kamu akan lebih senang jika semua kembali seperti semula! Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu anak kucingmu melewati masa – masa perubahan itu:
• Pastikan kamu memberikan mangkuk air dan makanan, tempat tidur dan toilet untuk setiap anak kucing di rumah
• Berikan dia tempat di mana dia dapat memanjat – anak kucingmu akan melihat ini sebagaimana dia memperluas wilayahnya
• Berikan anak kucingmu waktu untuk membangun kembali wilayahnya
• Tenangkanlah dia dengan memberinya perhatian dan kasih sayang

Rutinitas yang teratur

Anak kucingmu akan mengerti kebiasaanmu di rumah. Dia akan belajar kapan kamu bangun dan tidur, kapan kamu akan pulang dari kantor, waktu makan, dan bagaimana kamu mencoba bersantai di malam hari. Jika kamu terus melakukan rutinitas ini, dan membiarkan anak kucingmu mengambil bagian dalam rutinitas mu, dia akan menjadi anak kucing yang mudah bersosialisasi dan percaya diri.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved