Negara

Persiapan untuk kedatangan anak kucingmu

Sekarang kamu telah memilih anak kucing yang sesuai, bersiap untuk kedatangannya!

Daftar belanjaan

Banyak hal yang kamu butuhkan agar anak kucingmu merasa nyaman dan senang di rumah barunya, seperti :
• Carrier kucing yang kuat, diberi bantalan atau handuk sebagai alas
• Mangkuk makan dan minum
• Wadah untuk buang air dan sekop, berikut dengan pasir CATSAN®
• Makanan anak kucing, setidaknya untuk satu minggu
• Satu tempat tidur anak kucing
• Tempat mencakar yang kokoh
• Sikat/Sisir anak kucing
• Mainan anak kucing
• Kontak dokter hewan di daerahmu

Carrier

Pastikan kamu memiliki carrier kucing yang kuat untuk membawa anak kucingmu pulang ke rumah dan digunakan untuk berpergian. Mulai biasakan anak kucingmu dengan tas nya – jika kamu menggunakannya hanya untuk pergi ke dokter hewan, dia akan kabur kapanpun kamu mengeluarkan tas itu. Caranya adalah menempatkan Cat Carrier kamu di tengah ruangan dan biarkan terbuka. Beri alas seperti handuk atau bantalan kecil untuk kenyamanan si anak kucing. Sesekali kamu dapat memberikan makanan kecil untuk menarik perhatian anak kucingmu!

Mangkuk makan dan minum

Anak kucing akan kesulitan untuk makan dari mangkuk yang terlalu dalam. Pada kenyataannya, anak kucing tidak suka dengan mangkuk semacam itu – sisi nya yang tinggi mengganggu kumis mereka yang sensitif. Sebaiknya gunakan piring yang dangkal atau rata.

Wadah untuk buang air

Siapkan wadah untuk anak kucing kamu, berikut dengan beberapa perlengkapan lainnya. Kamu juga membutuhkan sekop untuk membersihkan kotoran anak kucing kamu setiap harinya. Ada beberapa jenis Catsan® yang dapat kamu pilih.
Mulailah dengan wadah yang lebih kecil – kaki kecil anak kucingmu akan kesulitan dengan sisi nampan yang lebih tinggi atau biasanya digunakan untuk anak kucing dewasa. Pastikan wadah mempunyai satu sisi yang lebih rendah, hal ini akan memudahkan anak kucingmu untuk menaikinya. Letakkan koran di bawah wadah – atau tikar yang mudah untuk dibersihkan – untuk menyerap kotoran.
Jika kamu mempunyai lebih dari satu anak kucing, mereka akan dengan senang hati berbagi tempat pada awalnya. Tapi perlu diingat bahwa mereka akan membutuhkan tempat nya masing – masing ketika mereka beranjak dewasa.
Jika anak kucingmu sudah dilatih agar dapat pergi ke toilet dengan sendirinya, maka kamu tidak perlu repot lagi. Tapi jika kamu butuh bantuan, kamu bisa menemukan artikel tentang latihan buang air.

Makanan anak kucing

Pertumbuhan anak kucing akan lebih cepat pada umumnya, maka mereka akan membutuhkan banyak protein dan lemak di dalam setiap makanan dibandingkan dengan anak kucing dewasa. Mereka juga mempunyai perut yang kecil, sehingga kamu harus memberikan makan dengan porsi yang sedikit namun sering sepanjang hari.
Pastikan kamu memberikan menu yang lengkap dan seimbang – WHISKAS® [LINK] khususnya diformulasikan untuk memberikan anak kucing kamu energi dan nutrisi yang cukup agar dia sehat sampai berumur 12 bulan.  Ketika kamu merubah pola makan anak kucing menjadi anak kucing dewasa, hentikan secara bertahap selama 5 – 7 hari.
Ingat – beberapa makanan anak kucing  tidak cocok untuk anak kucing. Pastikan kamu selalu membaca label dan tata cara penyajian sebelum membeli.

Fun and games

Setiap anak kucing membutuhkan mainan! Tidak hanya sebagai penghibur – untuk kamu dan anak kucingmu – tapi juga penting untuk berolahraga dan perkembangan si anak kucing. Anak kucing senang dengan mainan yang menyerupai mangsanya atau yang bergerak secara tak menentu.  Scratching post sangatlah berguna – untuk menjauhkan cakar anak kucingmu dari perabotanmu!

Mainan anak kucing tidak harus selalu mahal. Kamu dapat membuat tempat bermain untuk mereka dengan menggunting beberapa lubang di kardus. Anak kucingmu akan menyukai bagaimana kardus itu memberikan kesan yang aman bagi dirinya.
Beberapa mainan lain yang dapat kamu buat sendiri, menggunting tabung dari karton, meremas bola dari koran atau tisu, kapas yang digulung dan tutup botol plastik. Jangan pernah membiarkannya bermain dengan wol atau benang, dan pastikan apapun yang kamu buat cukup besar untuk tidak ditelan dan bebas dari bagian – bagian kecil yang dapat dikunyah.
Cobalah membersihkan rak dirumah mu – anak kucing senang berbaring di mana mereka dapat memantau area mereka. Kusen jendela biasanya menjadi tempat favoritnya – semakin tua seekor anak kucing, semakin sering mereka ingin melihat dunia luar. Jika kusen jendela mu tidak cukup besar, kamu dapat membeli kusen yang mudah untuk dipasang.

Rumah

Pertama kali kamu membawa pulang anak kucing, dia akan terlihat bingung dengan lingkungan barunya. Jangan khawatir – hal ini biasa terjadi. Rumahmu penuh akan suara, aroma dan pemandangan aneh dan anak kucingmu perlu waktu untuk beradaptasi. Kamu dapat membantunya dengan memberikan dia kardus atau cat carrier dengan melepas bagian pintu, ini dapat berperan sebagai “goa” untuk tempat berlindung si kecil sementara waktu. Pastikan anak kucingmu berada di ruangan yang hangat dan tenang untuk dua hingga tiga hari pertama. Berikan dia akses yang mudah untuk pergi ke toilet, mangkuk makan dan air, tempat tidur dan beberapa mainan untuk menghibur dirinya. Semua hal ini akan membantu anak kucing menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Sekarang, kamu harus mengatur jadwal untuk mengunjungi dokter hewan, agar anak kucingmu dapat diperiksa dan diobati untuk mencegah kutu dan cacing serta jangan lupa untuk merencanakan vaksinasi. Jika kamu mempunyai hewan peliharaan lainnya, pastikan dokter hewanmu melakukan pengecekan kesehatan sebelum kamu memperkenalkan mereka satu sama lain. Kamu akan menemukan rincian lebih lanjut dalam article kami berkunjung ke dokter hewan [LINK].

Beritahu kami tentang anak kucingmu

Sekarang beritahu kami tentang anak kucingmu! Kenapa tidak daftarkan dia di Little Pride Academy? Kamu akan mendapatkan informasi dan petunjuk berhubungan dengan perawatan anak kucing. Kamu dapat berbagi foto dan cerita anak kucingmu pada Facebook kami [https://www.facebook.com/KucingKlop/


Kami berharap kamu akan berbagi pengalamanmu tentang perkembangan anak kucingmu. Jika kamu memiliki pertanyaan, kamu dapat bertanya kepada kami. Kami tidak sabar untuk mendengar dari kamu!
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved