Negara

Tips Adopsi Anak Kucing

Setiap rumah berbeda, dan setiap orang memiliki gaya hidup masing – masing. Hal ini penting dalam adopsi anak kucing sehingga mereka akan merasa nyaman dengan rutinitasmu. Dengan begitu, dia akan senang – begitu juga kamu!

Purebred atau mixbreed

Cara terbaik untuk mengetahui tentang 32 ras anak kucing yang terdaftar adalah dengan mengakses WHISKAS® Breed Selector –  sebuah sistem online yang dirancang untuk membantu kamu menemukan ras anak kucing yang sesuai dengan gaya hidupmu.

Kamu juga dapat mengunjungi website dari The Governing Council of the Cat Fancy [http://www.gccfcats.org/]. GCCF sendiri adalah organisasi independen yang mengatur pendaftaran ras anak kucing sesuai dengan silsilah/keturunan.

Anak kucing purebreed  biasanya memiliki prilaku atau kebutuhan khusus – contohnya, mereka akan kesulitan untuk beradaptasi di sekitar anak – anak. Apabila kamu tertarik dengan keturunan anak kucing tertentu, bacalah beberapa informasi untuk mengetahui jika anak kucing tersebut cocok denganmu.

Seekor anak kucing purebreed dapat bernilai beberapa jutaan rupiah. Jika kamu tertarik untuk membeli, cek dengan dokter hewanmu, untuk mengetahui apabila penjual dapat dipercaya. Dalam proses pembelian, pastikan penjual memberikan dokumen penting yang diperlukan untuk membuktikan bahwa anak kucing kamu memiliki garis keturunan yang sehat.

Di sisi lain, ingat bahwa empat dari lima anak kucing adalah mix breed. Jika kamu memutuskan untuk membeli anak kucing mixbreed, kamu berada di tempat yang benar. Ketahui pula berbagai macam tipe ras kucing.

Kamu juga dapat mempertimbangkan mengadopsi anak kucing dari salah satu pusat penyelamatan binatang. Dengan demikian, kamu akan memberikan mereka rumah yang layak dan nyaman.

Komunitas anak kucing

Battersea Dogs & Cats Home - www.battersea.org.uk

Edinburgh Cat & Dog Home - www.edch.org.uk

Mayhew Animal Home - https://themayhew.org

Newcastle Dog & Cat Shelter - www.dogandcatshelter.com

Ashbourne & District Animal Welfare Society - www.ashbourneanimalwelfare.org

Perawatan dan rambut

Anak kucing berambut panjang – seperti Maine Coons, Persians atau Turkish Van – membutuhkan perawatan setiap hari untuk menjaga bulu mereka tetap sehat dan bebas dari kusut. Jika kamu mencari anak kucing yang lebih mudah untuk dirawat, anak kucing dengan rambut lebih pendek akan lebih baik – karena mereka dapat merawat dirinya sendiri. Meski begitu, membantu mereka adalah cara yang tepat untuk pendekatan satu sama lain. Dan hati-hati dengan hairballs!

Jantan atau betina?

Hal ini akan tergantung pada pilihan pribadi. Kebiri direkomendasikan dilakukan oleh anak kucing sebelum pubertas tiba, jantan dan betina yang telah dikebiri pada umumnya memiliki kepribadian yang sama. Jika kamu membesarkan dua anak kucing dari tempat yang sama, lebih baik mengadopsi dua jenis kelamin yang sama, meskipun strelisasi di awal tidak akan menjadi isu dalam hal ini.

Berapa banyak anak kucing?

Pada umumnya, anak kucing ingin menjadi pusat perhatian di rumah. Apabila kamu memiliki ruang yang cukup, membesarkan dua anak kucing bisa sangat membantu. Tidak hanya mereka dapat menghibur satu sama lain, kamu juga akan lebih terhibur jika mereka berdua!  Jika kamu membesarkan dua anak kucing, lebih baik untuk mengambil mereka dari tempat yang sama sehingga besar kemungkinan mereka mempunyai kepribadian yang sama.

Memperkenalkan anak kucing yang lebih muda kepada anak kucing dewasa memerlukan penanganan lebih. Luangkan waktumu, bersabar dan pastikan setiap anak kucing memiliki ruangan mereka sendiri untuk tidur dan makan.

Temukan rincian lebih lanjut dalam artikel kami yang lain – memperkenalkan anak kucing dengan binatang lain.

Apakah aku punya anak?

Beberapa jenis anak kucing tidak suka berada di sekitar anak – anak. Hal ini dapat terjadi terhadap anak kucing dengan kebutuhan khusus atau yang memiliki masalah di masa lalunya. Jadi penting untuk memeriksa latar belakang dan karakteristik anak kucingmu sebelum membawanya pulang. Salah satu caranya adalah mengajak anakmu bertemu dengan si calon anak kucingmu sebelum mengadopsinya. Bagaimana anak kucing menanggapinya? Apakah dia mudah bergaul atau gugup bertemu orang baru atau sedang ditangani?

Setelah anak kucingmu sampai di rumah, jangan lupa bahwa mereka mempunyai cakar dan gigi yang tajam seperti jarum! Menggigit dan mencakar adalah bagian alami dari cara mereka bermain dan melindungi diri dari ancaman. Berilah pengertian kepada anak, bahwa anak kucing bukanlah mainan, tapi hewan hidup yang mudah terluka dan sensitif. Secara perlahan dan awasi anakmu sampai mereka mengerti bagaimana cara memperlakukan anak kucing dengan aman.

Temukan rincian lebih lanjut dalam artikel kami tentang tips memilih kucing.

®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved