Whiskas imagery
Cari

Masukkan kata kunci di bawah ini untuk mencari artikel dan produk

Ras Kucing Ragdoll

Pemberian nama Ragdoll pada jenis kucing yang cantik ini sangat tepat karena mereka adalah jenis kucing yang akan dengan senang hati duduk di pangkuan Anda untuk waktu yang cukup lama. Kucing Ragdoll tidak hanya sangat ramah, tetapi mereka juga memiliki watak yang sangat lembut, membuat ras kucing Ragdoll cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil dan hewan peliharaan lainnya.

Sebagai salah satu ras kucing terbesar, jenis kucing Ragdoll yang menggemaskan ini adalah termasuk golongan kucing yang berbobot berat, tetapi mereka cukup mudah untuk ditangani dengan hanya membutuhkan sedikit upaya. Cukup dengan melakukan perawatan sederhana pada kucing Ragdoll kesayangan Anda 2 sampai 3 kali seminggu dapat menjaga mereka tetap sehat dan membuat bulu mereka tetap lembut dan halus bersinar.

Karakter kucing Ragdoll adalah sangat tenang dan penurut. Kucing menggemaskan yang berperilaku sangat baik ini tergolong tidak terlalu atletis serta lebih menyukai permainan yang lembut. Oleh karena itu, mereka akan dengan senang hati menghabiskan waktu mereka dengan bermanja mendekam di dekat Anda. Coba, betapa hebatnya hal itu!

Apakah Anda ingin tahu hal terbaik apa lagi tentang kucing Ragdoll? Maksud kami, terlepas dari kenyataan bahwa semua jenis kucing ragdoll yang imut itu suka disayang dan menyenangkan? Mereka juga akan mencintai tuan mereka kembali! Kucing Ragdoll milik Anda juga tidak akan merepotkan, mereka akan menjadi teman hidup terbaik yang pernah Anda miliki.

Petunjuk Utama:

  • Berat - Kucing Ragdoll tergolong kucing bertubuh besar. Beratnya berkisar antara 10 sampai 20 pon.
  • Tinggi - 9 sampai 11 inci. Bahkan ada yang bisa mencapai 21 inci.
  • Umur - 13 sampai 18 tahun.
  • Mantel bulu - Panjang, mantel bulu halus dan lembut.

Ranking:

  • Keramahan – ⭐⭐⭐⭐⭐
  • Kemampuan beradaptasi – ⭐⭐⭐⭐⭐
  • Perilaku terhadap barang lain – ⭐⭐⭐⭐⭐
  • Perilaku terhadap manusia –⭐⭐⭐⭐⭐
  • Keceriaan – ⭐⭐⭐⭐
  • Kecenderungan obesitas – ⭐⭐⭐⭐⭐
  • Kesehatan secara keseluruhan - ⭐⭐⭐⭐
  • Harapan hidup – ⭐⭐⭐⭐⭐
  • Mudah dilatih - ⭐⭐⭐⭐
  • Disarankan untuk pemilik pertama kali – ⭐⭐⭐⭐⭐

Satu bintang = rendah/buruk
Lima bintang = tinggi/bagus

Penampilan

Ciri-ciri kucing Ragdoll adalah tubuh yang besar, berat, dan berotot. Ciri-ciri kucing Ragdoll lainnya adalah bulu mereka yang agak panjang dan halus. Kucing Ragdoll dwi-warna memiliki kepala lebar berbentuk menyerupai pasak dengan mata bulat berwarna biru mencolok. Kucing Ragdoll mempunyai berbagai varian warna tetapi yang paling sering ditemui adalah yang dwi-warna dengan titik-titik berwarna yang biasanya menyebar di sekitar mata, telinga, kaki belakang, dan ekor.

Kesehatan

Kucing Ragdoll biasanya termasuk jenis kucing yang sehat yang dapat hidup hingga usia 18 tahun. Namun, seperti setiap kucing ras murni lainnya, anak kucing Ragdoll juga rawan terkena beberapa penyakit tertentu. Untuk memastikan kucing Ragdoll Anda tetap sehat dan dapat hidup lebih lama, waspadai penyakit berikut ini:

  1. Kardiomiopati Hipertrofik (Hypertrophic Cardiomyopathy - HCM)

    Penyakit ini adalah jenis penyakit yang secara diam-diam dapat membunuh banyak ras kucing, termasuk kucing Ragdoll dwi-warna. Ditandai dengan penebalan dinding otot jantung, gejala penyakit ini yang harus diwaspadai antara lain:

      • Mengalami lesu
      • Mulut yang terbuka atau sesak napas
      • Napas cepat
      • Denyut nadi lemah
      • Detak jantung cepat

    Segera konsultasikan dengan dokter hewan Anda jika kucing Ragdoll kesayangan Anda mengalami salah satu gejala yang disebutkan di atas.

  2. Infeksi Saluran Kemih

    Kondisi lain yang sangat umum dialami oleh kucing Ragdoll dwi-warna, adalah infeksi saluran kemih (Urinary Tract Infections - UTI), yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran kemih – kandung kemih, uretra, bahkan ginjal. Beberapa tanda UTI yang harus Anda waspadai pada kucing Ragdoll Anda adalah sebagai berikut:

    • Terlihat memaksa saat buang air kecil
    • Terdapat darah dalam kencing
    • Menjilati alat kelamin secara terus-menerus
    • Terus-menerus mencoba untuk buang air kecil tetapi tidak dapat melakukannya
    • Menangis saat buang air kecil, yang merupakan tanda nyeri

Penampilan

Perawatan anak kucing Ragdoll tergolong cukup mudah. Mereka hanya membutuhkan perawatan yang sangat sederhana, dan bulu mereka juga jarang lepas. Sama seperti kebanyakan ras kucing lainnya, kucing Ragdoll Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkan dan merawat dirinya sendiri. Jadi, yang perlu Anda lakukan hanyalah sesekali memandikan mereka, memotong kuku, dan membersihkan telinga mereka. Sangat penting untuk mengenalkan sesi perawatan ini sedini mungkin ketika kucing Ragdoll Anda masih kecil untuk membiasakan diri mereka.

Bermain

Kucing Ragdoll tergolong sangat ramah, penuh kasih sayang, dan suka bermain, namun mereka bukan termasuk pemanjat yang hebat dikarenakan ukuran tubuhnya yang besar dan berat. Jadi, pastikan Anda menyediakan mainan yang cukup untuk kucing Ragdoll Anda dan Anda juga dapat menyediakan pohon yang agak rendah untuk mereka panjat. Kucing Ragdoll dwi-warna biasanya akan tidur siang cukup lama dengan selingan bermain disela waktu tidurnya. Semua jenis kucing Ragdoll juga suka bermanja mendekam dengan tuannya, jadi manfaatkan waktu tesebut sebaik-baiknya dan bermainlah dengan kucing kesayangan Anda.

Pertanyaan Umum tentang kucing Ragdoll

  1. Apakah kucing Ragdoll rukun dengan hewan peliharaan lain?

    Kucing Ragdoll dwi-warna tergolong kucing yang dapat berperilaku sangat baik, ramah, dan mudah beradaptasi. Semua jenis kucing Ragdoll sangat cocok baik dengan anak-anak maupun dengan hewan peliharaan lainnya. Anda juga dapat membawa kucing Ragdoll ke dalam rumah Anda tanpa merasa khawatir. Semua jenis kucing Ragdoll sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan bagi keluarga yang memiliki anak kecil dan hewan peliharaan rumah lainnya.

  2. Apakah kucing Ragdoll ramah?

    Ras kucing Ragdoll merupakan perwujudan dari perilaku yang ramah. Karakter kucing Ragdoll adalah menyenangkan, lembut, dan sangat cerdas. Ras kucing Ragdoll akan mudah menyesuaikan diri dengan semua anggota keluarga Anda karena mereka juga sangat mudah beradaptasi dan penyayang terhadap manusia serta hewan lainnya.

  3. Berapa lama kucing Ragdoll bisa bertahan hidup?

    Anak kucing Ragdoll dapat hidup cukup lama, antara 13 sampai 18 tahun. Namun, harapan hidup ras kucing Ragdoll akan bergantung pada sejumlah faktor seperti pola makan, aktivitas, dan lingkungan mereka. Mereka juga rentan terhadap infeksi saluran kemih dan masalah jantung, jadi pastikan Anda membawa kucing Ragdoll Anda ke dokter hewan secara rutin untuk pemeriksaan kesehatan mereka.

  4. Apakah kucing Ragdoll mudah dirawat?

    Ciri-ciri kucing Ragdoll adalah bulu panjang mereka yang mengkilap, yang membuat orang berpikir bahwa makhluk cantik ini akan banyak melepaskan bulunya. Anda pun akan salah jika Anda juga berpikir demikian. Ciri-ciri kucing Ragdoll yang berbulu ini ternyata tidak mudah melepaskan bulu mereka, karena kurangnya lapisan bawah kulit mereka. Kucing Ragdoll juga merupakan hewan yang sangat bersih dan akan merawat dirinya sendiri secara terus menerus, membuat anak kucing Ragdoll menjadi hewan peliharaan yang sangat mudah untuk dimiliki. Cukup memandikan mereka secara rutin, dan sesekali menyisir bulu mereka, serta memotong kuku mereka secara teratur, juga menjaga kebersihan telinga mereka. Hanya hal-hal ini yang dibutuhkan sebagai perawatan oleh kucing Ragdoll Anda.

  5. Apakah kucing Ragdoll suka mandi?

    Tidak seperti kebanyakan ras kucing lainnya, anak kucing Ragdoll sangat menyukai air. Anda bahkan mungkin mendapati diri Anda terus-menerus menghalau anak kucing Ragdoll kesayangan Anda dari tempat cuci piring dan bak mandi. Kecintaan pada air inilah yang membuat ras kucing Ragdoll begitu istimewa.

Whiskas brand imagery