Whiskas imagery
Cari

Masukkan kata kunci di bawah ini untuk mencari artikel dan produk

Beralih ke makanan anak kucing dewasa

Anak kucingmu akan siap untuk mencoba makanan baru ketika berumur 12 bulan.

Ketika si kecil mendekati ulang tahun pertamanya, dia sudah siap untuk mengubah pola makannya menjadi pola makanan anak kucing dewasa yang sesuai dengan kebutuhannya  untuk berkembang. Karena anak kucingmu sangat peka terhadap perubahan rasa dan suhu, sama halnya dengan pola makanan, sebaiknya rubahlah kebiasaan ini dengan bertahap.

Kapan


Anak kucingmu akan siap untuk mencoba makanan baru ketika berumur 12 bulan.

Bagaimana Caranya


Coba untuk mengganti menu makanannya secara bertahap selama seminggu. Setiap beberapa hari, kamu harus menambakan sedikit menu baru di dalam mangkuknya dan mengurangi menu lamanya, sampai benar - benar berhasil.

Pelajari lebih lanjut pada artikel "Tips Memberi Makanan" untuk mengetahui lebih lanjut makanan apa saja yang cocok untuk kucing anda beserta cara mengatur pola makannya.

Suhu Makanan


Sama halnya dengan harimau, anak kucingmu terlahir sebagai seekor pemangsa. Artinya ia memiliki naluri untuk hanya memakan sesuatu yang baru saja dibunuh. Itu sebabnya dia lebih suka makan makanan kucing pada suhu kamar daripada langsung dari kulkas Anda. Pastikan ia mendapat nutrisi yang cukup untuk memastikan tumbuh kembangnya optimal. Sehingga ia dapat bermain dengan ceria bersama anda.

Makanan yang Seimbang


Sekarang anak kucingmu sudah tumbuh, dia memerlukan pola makan anak kucing dewasa yang lengkap dan seimbang. Jadi, Anda harus ingat untuk memberinya makanan kucing kering maupun basah yang kaya akan protein dan nutrisi, seperti makanan kucing basah WHISKAS® Pouch.