Negara

Fakta Kucing

Pelajari lebih lanjut tentang tips dan fakta yang berguna terkait kucing senior

Mengatasi Rasa Kehilangan

Seiring berjalannya waktu, momen duka ini akan menguatkan kenangan manis bersama kucingmu sehingga kamu akan tersenyum daripada menangis.

Mengatasi Rasa Kehilangan

Kucing sudah kita anggap sebagai bagian dari keluarga. Saat ia akhirnya tidak bernyawa, sangat wajar jika kita mengalami perasaan yang amat sedih.

Ucapkan selamat tinggal


Jika kucingmu harus mengakhiri hidupnya di klinik hewan, kita sudah pasti ingin menemani selama perawatannya berlangsung. Tapi jika kamu tidak dapat berada di sisinya saat prosedur berlangsung, yang bisa kamu lakukan adalah menghabiskan waktu bersama sebelumnya lalu ucapkan selamat tinggal saat ia sudah tidur.

Berikan waktu untuk bersedih


Banyak yang kamu rasakan kaget, tidak percaya, sedih, sakit, marah, rasa bersalah, dan gelisah. Kamu berhak untuk merasakannya. Seiring berjalannya waktu, momen duka ini akan menguatkan kenangan manis bersama kucingmu sehingga kamu akan tersenyum daripada menangis.

Bantuan dan Dukungan


Setiap orang berduka dengan caranya sendiri. Ada yang ingin menyendiri, menuliskan pengalaman ini di jurnal, atau puisi. Kamu juga bisa meminta dukungan dari keluarga dan teman terdekat. Jika  kamu lebih nyaman berbicara dengan orang asing, klinik hewan dapat memberikan nomor kontak grup yang bisa mendengarkan ceritamu.

Menghibur si kecil saat berduka


Pada umumnya anak yang berusia di bawah 5 tahun masih belum paham bahwa kucing yang telah pergi tidak akan kembali lagi. Biasanya mereka merasa stres dan sedih karena tidak bisa lagi bermain dengan kucing kesayangannya. Di saat inilah kamu harus mendukung dan menghibur mereka.

Anak usia 5-9 tahun sudah mengerti apa itu kematian. Biarkan mereka mengungkapkan perasaan mereka .

Anak yang lebih tua biasanya sudah mengerti konsep kematian dan duka. Mereka akan merasakan apa yang orang dewasa rasakan saat kehilangan kucing kesayangannya. Kesedihan ini biasanya dapat menyebabkan perubahan perilaku seperti jadi makin manja, ngompol, sering bermimpi buruk atau jadi susah konsentrasi di sekolah.

Anak yang lebih tua biasanya sudah mengerti konsep kematian dan duka. Mereka akan merasakan apa yang orang dewasa rasakan saat kehilangan kucing kesayangannya.

Menguburkan kucing


Biasanya dokter hewan akan menyarankan:

  • Dikubur di rumah
  • Dikubur di tempat pemakaman hewan
  • Dikremasi perekor, abu kucingmu akan dikembalikan ke kamu
  • Dikremasi bersama hewan peliharaan lainnya

Putuskan apa yang mau kamu lakukan dengan mempertimbangkan sisi emosional, keuangan, dan praktis. Apapun keputusanmu, pastikan semua yang menyayangi kucingmu juga setuju.

Pahami kucingmu, kemudian beri mereka makanan bernutrisi yang tepat dengan Whiskas

Hak Cipta © Mars 2020 WHISKAS®, Merek Dagang dari
Mars Incorporated dan afiliasinya
Afiliasi Mars, Incorporated
Cookie Consent