Negara

Bergaul

Pelajari bagaimana membantu kucingmu bergaul dengan semua orang

Lebih mengenal anak kucingmu

Anak kucingmu akan mengerti kebiasaanmu di rumah. Dia akan belajar kapan kamu bangun dan tidur, kapan kamu akan pulang dari kantor, waktu makan bersantai di malam hari.

Lebih mengenal anak kucingmu

Apakah kamu sering menghabiskan waktu bersama anak kucingmu? Jika ya, maka kamu akan lebih mengenal dia lebih dekat karakter dan perilakunya yang didorong oleh naluri alaminya. 
Ketika dia di alam bebas, dia masih memiliki karakter yang sama dengan seekor harimau. Saat kamu memutuskan untuk menjadikannya bagian dari keluargamu, kamu harus memahami terlebih dahulu perilakunya. 

Perawatan


Perawatan bukan hanya tentang membersihkan anak kucingmu. Namun tentang bagaimana kamu menyayangi anak kucingmu. Rawatlah anak kucingmu dengan baik maka  kamu akan dapat meningkatkan hubungan dan juga dia akan lebih menyayangimu. 

Mengenal pemiliknya


Harimau biasanya meninggalkan aromanya sebagai penanda bahwa itu adalah wilayah mereka dan juga untuk membuat musuh menghindarinya. Jika kebiasaan ini dilakukan oleh kucing anda maka hal tersebut akan dapat membentuk dan memperkuat hubungan denganmu. Sebagai contoh ketika dia menggesekan badannya terhadap sesuatu. Jika dia melakukan ini kepadamu maka dia sudah menganggap kamu sebagai anggota keluarganya. Untuk itu pastikan kamu selalu memberikan belaian dan kasih sayang kepadanya. 

Menandai wilayah kekuasaan

 
Jika kamu mempunyai anak kucing baru – atau anak kucing yang baru lahir – maka kamu akan melihat dia buang air kecil di berbagai tempat. Hal ini bukanlah hal yang aneh karena mereka melakukan ini untuk memberikan tanda pada wilayah kekuasaannya.

Tentunya kamu akan lebih senang jika mereka dapat menuruti mu, berikut ini adalah cara melatih kucing untuk membantunya melewati masa tersebut : 

• Pastikan kamu menyiapkan  mangkuk air sebagai tempat makanan, tempat tidur dan toilet untuk setiap anak kucing di rumah

• Berikan dia tempat dimana anak kucingmu dapat memanjat– dia akan melihat ini sebagai tanda untuk memperluas wilayahnya

• Berikan anak kucingmu waktu untuk menandai wilayah kekuasannya 

• Pastikan anak kucingmu selalu tenang dan selalu berikan cinta serta kasih sayang 

Berikan rutinitas yang teratur


Anak kucingmu akan mengerti kebiasaanmu di rumah. Dia akan belajar kapan kamu bangun dan tidur, kapan kamu akan pulang dari kantor, waktu makan, bersantai di malam hari. Jika kamu terus melakukan rutinitas ini, dan membiarkan anak kucingmu mengambil bagian dalam rutinitas mu, dia akan menjadi anak kucing yang mudah bersosialisasi dan percaya diri.

Biarkan mereka mengalami hal baru bersama Whiskas

Hak Cipta © Mars 2020 WHISKAS®, Merek Dagang dari
Mars Incorporated dan afiliasinya
Afiliasi Mars, Incorporated
Cookie Consent