Negara

Tip memberi makan

Di alam bebas, harimau sangat mengerti akan kebutuhan mereka terhadap makanannya. Dengan memberikan anak kucingmu, makanan yang sesuai pada waktu yang tepat, kamu akan mendukung nalurinya sebagai seorang karnivora dan pemburu sejati.

Makanan khusus anak kucing

Selama 4-5 minggu pertama, mereka akan mendapatkan asupan gizi dari ibunya. Biasanya mereka akan berhenti pada minggu ke – 7, tapi kamu bisa memberikannya makanan khusus seperti WHISKAS® Kitten Pouch.

Perut yang kecil, nafsu makan yang besar

Anak kucing memang berukuran kecil bagimu, tapi percayalah bahwa dia akan tumbuh 15 kali lebih cepat dari bayi manusia! Dengan ukuran perutnya yang sebesar ibu jarimu, kamu tidak boleh kebanyakan memberi makanan padanya. Itulah mengapa penting untuk memberi makan mereka secara berkala – kamu dapat memberinya hingga 6 kali dalam sehari. Cobalah mengoles makanannya di piring mereka, sehingga mereka dapat menjilat dan merasakannya.

Porsi anak kucing dan kucing dewasa

Sekitar umur 4 bulan, satu WHISKAS® Kitten Pouch cocok untuk sekali makan bagi anak kucing. Berilah dia 3 – 4 kali makan sehari sampai menginjak bulan keenam. Setelah itu, 2- 4 kali sehari sudah cukup untuk memenuhi nafsu makannya. Ketika berumur 10 – 12 bulan, anak kucingmu sudah siap dengan pola makan anak kucing dewasa, di mana kamu hanya perlu memberinya makan dua kali dalam sehari.

Pemilih Makanan

Di alam bebas, harimau adalah pemakan yang cermat, di mana mereka akan menghindari apapun yang rasanya aneh. anak kucingmu pun mempunyai naluri yang sama, dan mereka lebih senang jika disajikan makanan segar, dengan suhu ruangan di mangkuk yang bersih miliknya.

Mengubah Menu Makanan

Jika kamu ingin mencoba memberikan menu makanan yang baru. Berikanlah secara bertahap dan sedikit demi sedikit, karena merubahnya dengan mendadak akan menyebabkan sakit perut bagi perutnya yang sensitif.


Di luar kebiasaannya

Sesaat setelah anak kucingmu berhenti mendapatkan asupan susu dari ibunya, mereka akan kehilangan kemampuannya untuk mencerna susu – Jangan memberikan susu sapi!  Faktanya adalah banyak makanan yang dapat dikonsumsi oleh manusia tapi bisa menjadi sangat berbahaya untuk anak kucing – misalnya, bawang dapat menyebabkan anemia. Jadi jangan tergoda untuk memberikannya sedikit makananmu hanya karena kamu ingin memperlakukannya sama seperti manusia. Kamu cukup memberikannya menu makanan yang cocok untuknya di waktu yang tepat, dia akan mendapatkan semua nutrisi yang dia butuhkan.

Air

Anak kucing memiliki hidung dan telinga yang sangat peka, hal ini membuat mereka cepat menangkap bau – bau kimia yang mengganggu. Itulah alasannya mengapa dia lebih senang minum dari genangan air (bahkan kamar mandi!) dibandingkan dengan mangkuk airnya. Untuk mencegah kebiasaan minum lebih banyak, letakkan mangkuk air di tempat yang jauh dari toilet mereka. Tapi jika kebiasaan anehnya ini terus berlanjut, jangan khawatir – hal ini biasa terjadi!

Toilet

Harimau sangat berhati – hati dengan kebersihannya. Karena itulah mereka tidak pernah makan dan pergi ke toilet di tempat yang sama. Si kecil pun tidak berbeda dengan mereka, maka pastikan kamu meletakan toilet mereka jauh dari tempat di mana mereka akan makan dan minum. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa dibaca di latihan buang air.

Kehidupan yang lama dan sehat

Bulunya yang mengkilap, matanya yang berbinar dan kelenturan ototnya adalah tanda bahwa anak kucingmu mendapatkan nutrisi yang sehat. Jika kamu memberinya makan makanan yang seimbang dengan tepat di setiap perkembangan hidupnya, kamu akan segera melihat perubahan dalam penampilannya.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved