Negara

Vaksin

Sebagai pemilik yang bertanggung jawab, kamu harus memastikan bahwa anak kucingmu merasa senang dan selalu sehat. Vaksin menjadi hal yang sangat penting, ini akan membantunya untuk melawan berbagai macam penyakit. Ketika anak kucingmu telah divaksin, kamu dapat meyakinkan dirimu bahwa dia mendapatkan perlindungan terbaik.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan vaksin

Anak kucingmu akan mendapatkan vaksin pertamanya pada minggu ke 9, lalu vaksin kedua akan dilakukan pada minggu ke 12. Beberapa jenis vaksin akan mempunyai waktu yang berbeda - beda, tanyakan kepada dokter hewanmu waktu yang paling tepat.
Apabila kamu mengadopsi hewan peliharaanmu dari peternak atau organisasi penyelamat binatang, mintalah salinan riwayat kesehatan mereka - mungkin anak kucingmu telah melakukan beberapa vaksin sebelumnya.

Berada di dalam rumah

Setelah vaksin selesai dilakukan, anak kucingmu akan membutuhkan waktu hingga dua minggu agar sistem kekebalan tubuhnya, sepenuhnya berhasil. Selama itu, pastikan kamu menjaganya agar tetap berada di dalam rumah.

Rekam jejak

Meskipun anak kucingmu telah diimunisasi, kamu tetap harus melakukan vaksinasi setiap tahunnya. Simpan sertifikat tanda vaksinasi anak kucingmu di tempat yang aman - apabila kamu ingin meninggalkan anak kucingmu di rumah adopsi ketika mereka bertambah tua, mereka akan melihat dokumen - dokument tersebut.

Berpergian ke luar negeri

Jika kamu berencana untuk membawa anak kucingmu ke luar negeri, luangkan waktumu untuk melakukan vaksinasi. Bicaralah pada dokter hewanmu mengenai saran mengenai perjalanan jauhmu.
®/TM Trademarks of Mars, Incorporated and its affiliates.
© Mars, Incorporated, 2017. All rights reserved