Whiskas imagery

Negara

Kesehatan

Temukan cara bagaimana membuat anak kucingmu sehat dan bahagia

Pemberian Makan Kucing

Bulunya yang mengkilap, matanya yang berbinar dan kelenturan ototnya adalah tanda bahwa anak kucingmu mendapatkan nutrisi yang sehat.

Pemberian Makan Kucing

Belajar cara memberi makan kucing, cara memberi makan anak kucing dan tahu kapan anak kucing mulai bisa makan makanan padat adalah penting bagi pemilik kucing. Teman Anda yang menggemaskan membutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang dalam jumlah dan frekuensi yang tepat agar berumur panjang dan tetap sehat. 

Beberapa tips memberi makan anak kucing dan cara memberi makan anak kucing baru lahir bagi pemula termasuk pememilihan makanan yang diformulasikan dengan tepat untuk anak kucing, pemberian makan secara teratur dalam jumlah kecil sepanjang hari, dan penyediaan pola makan yang bervariasi baik bagi rasa dan teksturnya untuk membantu mereka tumbuh dan menjelajahi naluri mereka. Whiskas® menyediakan makanan bergizi dan lezat yang membuat anak kucing Anda tetap sehat dan selalu riang.

Panduan Memberi Makan Anak Kucing


Seiring pertumbuhan anak kucing, pola makan, kebutuhan nutrisi, dan waktu memberi makan kucing juga berubah. Tabel pemberian makan anak kucing ini dapat digunakan sebagai panduan tentang cara memberi makan anak kucing dengan makanan anakan kucing Whiskas®. Anda dapat menemukan panduan makan kami di setiap paket makanan anakan kucing Whiskas®.

  • Dari lahir sampai umur 2 bulan:

    Menyusui dari induknya. Pada usia sekitar 1 bulan, Anda dapat memperkenalkan makanan anakan kucing dengan ukuran gigitan kecil saat mereka mulai menyapih dari susu induknya.

  • Umur 2 sampai 4 bulan:

    Mulailah dengan makanan anakan kucing Whiskas®. Beri anak kucing makan 4 hingga 5 pouch makanan anakan kucing basah setiap hari. Jika anak kucing Anda siap untuk makanan campuran basah dan kering, kurangi jumlah makanan basah menjadi 2 pouch dan beri makan 18-40 g makanan anakan kucing kering yang sesuai. Beri mereka makan 4-5 kali dalam sehari.

  • Umur 4 sanpai 8 bulan:

    Tingkatkan jumlah makanan anakan kucing basah menjadi 5 hingga 6 pouch per hari. Jika anak kucing dalam diet campuran, gunakan 2 pouch makanan anakan kucing basah dan 40-48 g makanan anakan kucing kering. Beri mereka makan 4-5 kali dalam sehari.

  • Umur 8 sampai 12 bulan:

    Beri makan anak kucing 6 hingga 7 pouch makanan anakan kucing basah per hari, atau campuran 2 pouch makanan anakan kucing basah dan 48 g makanan anakan kucing kering. Kurangi frekuensi makan menjadi 2-4 kali dalam sehari.

Memberi Camilan dan Treat


Sebagai pemilik, memberi makan camilan dan treat bagi teman kita yang menggemaskan akan selalu menyenangkan! Banyak treat untuk kucing yang diproduksi dirancang untuk mendukung kesehatan pencernaan, kesehatan gigi, atau kesehatan secara keseluruhan. Ingatlah bahwa treat untuk kucing mengandung lebih banyak kalori dan nutrisinya tidak lengkap dan seimbang dibandingkan dengan makanan kucing. Jadi, Anda sebaiknya hanya memberikan treat untuk sesekali atau sebagai hadiah. Hal ini untuk mencegah risiko terlalu banyaknya memberi makan juga ketidak seimbangan pola makan yang merupakan bagian penting dari cara memberi makan kucing. Jika Anda memberi treat, pastikan untuk memberi jeda bagi waktu memberi makan kucing dan kurangi makan utama mereka dan dengan jumlah yang sama.

Frekuensi Pememberian Makan Anak Kucing Anda


Sebagian besar pemilik bertanya-tanya bagaimana cara memberi makan bayi kucing dengan kibble dan makanan basah. Setelah mereka mencapai usia 2 bulan, anak kucing sebaiknya sering diberi makan dalam jumlah kecil makanan padat sepanjang hari. Untuk anak kucing di atas 2 bulan, makanan anak kucing bisa diberikan 4 sampai 5 kali sehari. Dari usia 6 hingga 12 bulan, jumlah makan dapat dikurangi menjadi 2 hingga 4 kali sehari. Jika Anda memberi makan makanan kering, Anda dapat memilih untuk meninggalkan semangkuk makanan kering untuk dimakan anak kucing Anda sepanjang hari. Anda juga dapat membagi makanan basah menjadi dua dan memberi makan anak kucing Anda dua kali sehari. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memberi makan anak kucing atau cara memberi makan kucing, Anda dapat melihat ke panduan pemberian makan di setiap paket makanan Whiskas®.

Rekomendasi Makanan dari Whiskas


Whiskas® memiliki beragam rangkaian makanan lezat dan bergizi bagi memberi makan kucing atau memberi makan anak kucing, baik untuk jenis makanan yang kering maupun basah. Makanan kucing Whiskas® memiliki nutrisi penting seperti protein, vitamin, karbohidrat, dan serat. Protein menyediakan energi dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh mereka agar tetap sehat dan kuat. Vitamin juga menjaga kulit dan bulu mereka senantiasa sehat, dan karbohidrat beserta serat mendukung pencernaan yang baik. Semua nutrien penting untuk anak kucing Anda dapat ditemukan pada makanan kucing Whiskas®! Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang cara memberi makan kucing, cara memberi makan bayi kucing, atau waktu memberi makan kucing karena makanan kucing Whiskas® hadir dalam ukuran yang tepat disertai petunjuk bagi pemberian makan untuk memudahkan penyajian. 

Pertanyaan Umum tentang Pemberian Makan Kucing

 

Apakah jadwal makan yang baik?

Waktu memberi makan kucing yang disarankan untuk memberi makan anak kucing adalah dua kali sehari, baik dengan makanan kering, makanan basah, atau keduanya. Anda dapat mengikuti panduan pemberian makan kami yang dapat ditemukan di setiap paket makanan kucing Whiskas®.

Bagaimana cara saya memberi makan anak kucing yang rewel?

Banyak anak kucing, terutama yang baru lahir, menyukai tekstur dan rasa tertentu. Metode yang baik tentang cara memberi makan anak kucing baru lahir adalah dengan menggunakan campuran makanan kucing basah dan kering untuk menemukan makanan favorit anak kucing Anda.

Bagaimana cara saya menyimpan makanan anakan kucing?

Cara penyimpanan makanan adalah bagian yang penting dari cara memberi makan anak kucing. Makanan anakan kucing dan makanan kucing yang kering harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Untuk makanan anakan kucing basah yang sudah dibuka, simpan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan ke dalam lemari es.

Seberapa banyak Anda perlu memberi makan anak kucing yang masih kecil?

Umumnya, Anda harus memberi makan anak kucing sampai perutnya terasa penuh. Tips dasar tentang cara memberi makan anak kucing baru lahir adalah memberi makan anak kucing dengan 4 hingga 5 kantong makanan anakan kucing basah Whiskas®.

Beri kucingmu makan dengan jumlah yang tepat sesuai dengan panduan pemberian makan

Global
Hak Cipta © Mars 2020 WHISKAS®, Merek Dagang dari
Mars Incorporated dan afiliasinya
Afiliasi Mars, Incorporated
Cookie Consent