Whiskas imagery
Cari

Masukkan kata kunci di bawah ini untuk mencari artikel dan produk

Bagaimana Cara Mengatasi Kucing yang Stres

Anak kucing yang mengalami stress cenderung mengurus dirinya sedikit berlebihan, dengan menjilati dan mengunyah kulitnya terus menerus.

Beberapa tanda anak kucingmu sedang gelisah: menundukkan badannya ke bawah, tegang dan pupil yang melebar, terengah-engah, dan menjilati dirinya lebih dari biasanya. 

Perilaku agresif dan destruktif


Pada saat anak kucingmu bosan atau merasa daerah kekuasaannya terancam, dia akan mulai menggigit dan mencakar. Jika nalurinya tidak diasah dengan baik dia akan melakukannya di tempat yang tidak seharusnya.

Baca Juga :Cara merawat cakar kucing 

Penandaan wilayah di dalam rumah


Anak kucingmu mungkin melakukan spraying jika kebiasaannya berubah atau ada anak kucing baru di rumah. Gunakan obat pembasmi kuman untuk menghilangkan bau, tempatkan mangkuk makanannya di dekat tempat dia melakukan spraying. 

Baca Juga : Cara merawat cakar kucing 

Mencemari ruangan


Mencemari tempatmu bisa menjadi salah satu tanda bahwa dia tertekan atau tidak sehat. Lapisi titik tersebut dengan kertas timah atau plastik, berikan dia wadah untuk buang air yang bersih. 

Gelisah dalam perawatan


Anak kucing yang mengalami stress cenderung mengurus dirinya sedikit berlebihan, dengan menjilati dan mengunyah kulitnya terus menerus. Hal iini dapat berakibat ke kondisi kulit yang tidak nyaman. Konsultasikan dengan dokter.

Baca Juga :  Arti Suara Mendengkur dan Panggilan Anak Kucing Pada Dirimu

Mengunyah wol


Beberapa anak kucing keturunan oriental – terutama Siam dan Burma – mempunyai obsesi tersendiri dengan mengunyah benang wol. Jika memungkinkan, cegahlah.

Yang terpenting, beri dia kasih sayang dan rasa tentram!